Dua pemain naturalisasi ramaikan seleksi skuad Kalteng Putra

id Dua pemain naturalisasi ramaikan seleksi skuad Kalteng Putra,Kalteng Putra,Liga 1,Liga 2,Agustiar Sabran

Dua pemain naturalisasi ramaikan seleksi skuad Kalteng Putra

Pemilik klub Kalteng Putra Agustiar Sabran (kiri) didampingi salah satu pengurus Kalteng Putra Hasanudin Noor saat mengutarakan kesiapan seleksi pemain Kalteng Putra di Palangka Raya, Jumat (22/2/2020). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Dua pemain naturalisasi akan datang ke Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah untuk mengikuti seleksi terbuka tim Kalteng Putra untuk menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia 2020.

"Dua pemain naturalisasi akan ikut seleksi di Kalteng Putra dan mereka datang ke Palangka Raya kemungkinan minggu depan," kata pemilik klub Kalteng Putra Agustiar Sabran di Palangka Raya, Jumat.

Kakak Kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu belum mau memberitahu nama dua pemain naturalisasi yang nantinya mengikuti seleksi di tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' tersebut. Dia memilih menunggu kedua pemain tersebut tiba, baru memperkenalkannya.

Seleksi punggawa Kalteng Putra yang bakal merumput di Liga 2 Indonesia musim ini, rencananya dilaksanakan pada 22 dan 23 Februari 2020 di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya. Seleksi dimulai pukul 15.00 WIB.

Ada sekitar 30 pemain eks Liga 1 Indonesia musim 2019 lalu akan bersaing untuk mengisi slot posisi di tim kebanggaan masyarakat Kalteng, yang pada tahun lalu terdepak dari Liga 1 Indonesia setelah menempati posisi paling buncit.

"Pemain yang mendaftar dalam seleksi tahun ada sekitar 30 orang lebih. Rata-rata eks pemain Liga I Indonesia," katanya.

Agustiar mengungkapkan, dirinya tidak menerima eks pemain Liga 2 untuk memperkuat tim kini memiliki stadion yang tidak kalah megahnya dengan stadion lain di daerah Pulau Jawa.

Baca juga: Ini alasan Agustiar bersedia kembali menakhodai Kalteng Putra

Alasan tidak menerima pemain eks Liga 2, lantaran banyaknya pemain jebolan Liga I yang juga ingin berusaha mendapatkan posisi di tim berlambang 'Burung Enggang Borneo' yang selama ini menjadi kebanggaan provinsi yang memiliki luas dua kali dari luas Pulau Jawa.

"Kami tidak menerima pemain eks liga 2. Semua pemain yang mengikuti seleksi pada besok hari adalah jebolan Liga 1," tegasnya.

Agustiar Sabran yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI sangat optimistis melihat materi pemain yang ingin bergabung dengan tim yang dipegangnya tersebut, bisa membawa klub asal tanah 'Borneo' itu kembali merumput di Liga 1 tahun depan.

"Yang jelas kami optimistis, apalagi kualitas pemain yang ingin bergabung dengan tim kami juga tidak kalah kualitasnya," tegasnya.


Baca juga: Oknum hakim PN Tamiang Layang Bartim dilaporkan ke KY

Baca juga: Ditlantas Polda Kalteng gelar razia kendaraan bermotor dukung PNBP

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar