Ini alasan Agustiar bersedia kembali menakhodai Kalteng Putra

id Ini alasan Agustiar bersedia kembali menakhodai Kalteng Putra,Kalteng Putra,Liga 1,Liga 2,Agustiar Sabran

Ini alasan Agustiar bersedia kembali menakhodai Kalteng Putra

Pemilik klub Kalteng Putra Agustiar Sabran berbincang dengan awak media mengenai persiapan Liga 2 Indonesia 2020 di kediamannya Jalan Kutilang Kota Palangka raya, Jumat (21/2/2020). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI Agustiar Sabran bersedia kembali menakhodai tim sepak bola Kalteng Putra untuk mengikuti kompetisi Liga Indonesia 2 dengan alasan desakan dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan pecinta bola di provinsi setempat.

"Saya mau memegang tim ini lagi karena desakan dari gubernur dan masyarakat Kalteng yang selalu menanyakan kepada saya mengenai tim Kalteng Putra," kata Agustiar Sabran di Palangka Raya, Jumat.

Dia mengatakan, desakan dan pertanyaan masyarakat yang selalu dilontarkan kepada dirinya itu ketika melakukan kunjungan kerja ke daerah pemilihannya beberapa waktu lalu.

Baca juga: PSSI - Polri bahas jadwal Liga 1 dan 2

Masyarakat di sejumlah daerah di Kalteng menanyakan kepastian tim berlambang 'Burung Enggang Borneo' tersebut berlaga di Liga 2. Namun saat itu Agustiar mengaku belum memberi jawaban karena secara jujur dia mengaku sempat kecewa atas hasil pahit yang diterima yaitu terpuruknya penampilan Kalteng Putra di Liga 1 sehingga harus kembali turun ke Liga 2.

Satu minggu setelah melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah, dia dengan kepercayaan diri yang tinggi serta dukungan dari gubernur dan masyarakat, akhirnya memutuskan untuk kembali memegang tim tersebut.

"Saya akui atmosfer masyarakat untuk rasa memiliki tim sepak bola di Kalteng, khususnya di Palangka Raya memang sangat luar biasa. Maka dari itu saya yakin kembali memegang tim ini kembali dengan pengalaman yang sudah ada," katanya.

Baca juga: Akhir Februari daftar nama pemain Kalteng Putra diumumkan

Agustiar Sabran yang juga kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menegaskan, dengan dibentuknya manajemen baru serta materi pemain yang dipersiapkan tentunya bisa optimistis membawa Kalteng Putra kembali lolos ke Liga I Indonesia tahun depan.

Pihaknya juga sudah menyiapkan antisipasi terjadinya hal-hal yang bisa terjadi di luar dalam sepak bola. Misalnya, suporter yang bertindak tidak dewasa, kepemimpinan wasit serta lain sebagainya.

"Apa yang terjadi di Liga I Indonesia 2019 lalu ada baiknya, karena kedepannya itu saya sudah mengetahui bagaimana cara-cara mengantisipasinya," ungkap Agustiar.

Baca juga: Puluhan pemain siap perkuat Kalteng Putra di Liga 2

Ditambahkan Agustiar Sabran yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng itu, selain dipastikan ikut Liga 2 Indonesia 2020 para wartawan yang ada di Palangka Raya juga akan diundang menyaksikan seleksi terbuka pemain Kalteng Putra yang dilaksanakan di Stadion Tuah Pahoe pada 22-23 Februari.

"Nanti semua pemain serta pelatih akan diperkenalkan kepada para wartawan, namun seleksi pemain dilaksanakan dimulai pada pukul 15.00 WIB," tegasnya.

Baca juga: Timnas Indonesia resmi gunakan seragam bermerek lokal

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar