Ketua DPRD Seruyan imbau tenaga kesehatan berikan pelayanan maksimal

id kalimantan tengah,kalteng,kabupaten seruyan,seruyan,dprd seruyan,ketua dprd seruyan,Zuli Eko Prasetyo

Ketua DPRD Seruyan imbau tenaga kesehatan berikan pelayanan maksimal

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo (baju batik) bersama dengan Bupati Seruyan Yulhaidir (kanan) saat melakukan kunjungan ke Puskemas yang ada di Kelurahan Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan beberapa waktu lalu. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo menghimbau kepada seluruh tenaga kesehatan atau medis di wilayah setempat, agar bisa memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat setempat.

"Saya harap kepada seluruh tenaga medis untuk bisa bekerja dengan sebaik mungkin khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan," kata Eko di Kuala Pembuang, Selasa.

Dia mengaku himbauan itu juga ada disampaikan pada saat melaksanakan kunjungan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kelurahan Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan untuk tenaga medis yang ada, agar bisa disiplin dan melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin, saya rasa ini tidak hanya berlaku bagi tenaga medis yang ada di wilayah Seruyan Tengah saja, tapi juga bagi seluruh tenaga kesehatan yang tersebar di Bumi Gawi Hantantiring ini.

"Pelayanan kesehatan maksimal merupakan salah satu aspek utama dan terpenting dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Eko.

Baca juga: Esport mulai dikembangkan secara terarah di Seruyan

Hal tersebut merupakan sesuatu yang harus dijamin oleh pihak terkait agar kualitas atau derajat kesehatan masyarakat bisa meningkat. Sehingga dengan begitu masyarakat akan merasa nyaman saat berobat di Seruyan yang kita cintai ini.

Kemudian, adapun untuk problem utama mengenai pelayanan kesehatan yang ada di Seruyan adalah kekurangan tenaga medis khususnya untuk wilayah pelosok atau pedesaan dan masalah tersebut harus segera diselesaikan.

"Kekurangan tenaga medis di pelosok saya rasa masih menjadi kendala utama, di mana masih banyak keluhan atau aspirasi dari masyarakat yang ada di daerah pelosok itu mendambakan kehadiran tenaga medis, dan ini yang masih menjadi pekerjaan yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Daerah," paparnya.

Baca juga: Iswanti tertarik kembangkan festival durian di Seruyan

Baca juga: Optimalisasi wakil kepala daerah guna tingkatkan kinerja Pemkab Seruyan

Baca juga: Pentingnya dukungan masyarakat menjaga kebersihan objek wisata di Seruyan