Esport mulai dikembangkan secara terarah di Seruyan

id Dprd seruyan, kuala pembuang, ketua dprd seruyan, zuli eko prasetyo, esport, olahraga elektronik, game online, games

Esport mulai dikembangkan secara terarah di Seruyan

Ketua Umum Esports Seruyan Zuli Eko Prasetyo rapat bersama membahas pembentukan Esport di Seruyan di Kuala Pembuang, Sabtu, (22/2/2020). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pengurus organisasi Esports Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah akan segera dibentuk, sebagai wadah bagi asosiasi maupun atlet guna meningkatkan prestasi olahraga elektronik di wilayah setempat.

“Kami sudah melaksanakan rapat untuk segera meresmikan kepengurusan Esports Seruyan," kata Ketua Umum Esports Seruyan Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, Senin.

Menurutnya, olahraga elektronik atau Esports sangatlah penting seiring berjalannya waktu. Apalagi saat ini generasi muda Seruyan sangat banyak yang memainkan game online atau daring, sehingga penting untuk membentuk kepengurusan organisasi Esports.

Nantinya keberadaan organisasi Esports bisa difungsikan untuk menjaring bibit-bibit atlet yang berkualitas, sehingga mampu bersaing dengan para atlet yang berasal dari daerah lainnya, baik di Kalteng maupun seluruh Indonesia.

“Nanti setelah terbentuk pengurus resminya, maka kami akan adakan banyak agenda yang berkaitan dengan Esports. Dari situlah kami akan melakukan penjaringan atlet tersebut," katanya yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Seruyan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Esports sebagai olahraga elektronik harus memiliki regulasi yang jelas, agar dapat berkembang dengan baik. Regulasi yang dimaksud salah satunya, seperti membuat kompetisi berjenjang sesuai kelompok umur agar mampu mencetak atlet Esports yang berkualitas.

Sekarang Esports sudah menjadi cabang olahraga resmi di Indonesia yang dinaungi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), sehingga diharapkan bisa memberikan dampak positif kedepannya.

"Yang jelas nantinya kami akan buat perlombaan yang sesuai dengan cabang dan juga kelompok umurnya. Kami ingin generasi muda Seruyan bisa bersaing dan unjuk bakat di bidang apapun, selama hal itu positif," katanya.

Apabila nantinya organisasi tersebut telah terbentuk dan menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal, pihaknya berharap akan ada generasi muda Seruyan atau atlet berbakat yang bisa tampil di ajang-ajang bergengsi di tingkat nasional bahkan internasional.

“Tentunya yang terpenting disini adalah pembinaan, sehingga para atlet mampu menorehkan prestasi yang membanggakan bagi daerah," katanya menegaskan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar