Bupati pimpin pengukuhan pengurus sementara Karang Taruna Seruyan

id kalimantan tengah,kalteng,kabupaten seruyan,seruyan,bupati seruyan,yulhaidir,karang taruna

Bupati pimpin pengukuhan pengurus sementara Karang Taruna Seruyan

Bupati Seruyan Yulhaidir saat mengukuhkan pengurus caretaker Kartar Seruyan, di Pendopo rumah jabatannya, Selasa (3/3/2020). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir memimpin dan meresmikan secara langsung pengukuhan pengurus sementara Karang Taruna tingkat kabupaten setempat di Kuala Pembuang, Rabu.

Pengurus yang baru dikukuhkan harapannya dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah kabupaten agar bisa menjalankan tugas dan perannya sebagai pengurus sementara, kata Yulhaidir usai pengukuhan.

"Segera koordinasikan dengan Pemkab, untuk membentuk  karang taruna ditingkat kecamatan. Agar bisa melaksanakan temu karya ditingkat kabupaten," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Sementara Karang Taruna Kabupaten Seruyan Hendri Editya mengucapkan ucapan terima kasih kepada Pemkab Seruyan, khususnya Bupati Seruyan dan Dinas Sosial Seruyan karena sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menghidupkan kembali karang taruna kabupaten Seruyan.

Dia mengatakan dengan sudah dikukuhkannya pengurus sementara Karang Taruna Seruyan tentunya kami akan membentuk karang taruna di tingkat kecamatan hingga tingkat desa, sehingga pada tahun 2020 ini bisa melaksanakan temu karya Karang Taruna ditingkat kabupaten.

Baca juga: Dinas Sosial Seruyan sosialisasikan kenaikan BPNT

Di samping itu, keberadaan karang taruna memang sangat penting untuk pengembangan pemuda dan masyarakat di kabupaten Seruyan, karena karang taruna merupakan organisasi yang bisa masuk  berbagai lintas sektoral untuk melakukan pembinaan.

"Sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia," kata Hendri.

Hendri meyakini dengan dikukuhkannya pengurus sementara Karang Taruna Seruyan ini, akan bisa menjalankan tugas membentuk pengurus-pengurus di kecamatan di kabupaten yang berjulukan Bumi Gawi Hantantiring ini. Karena pengurus tersebut mempunyai berbagai macam keterampilan dibidangnya masing-masing.

"Pengurusnya ada yang berasal dari organisasi kemahasiswaan, kepemudaan, bidang sosial, dan lain sebagainya, sehingga dengan ini saya yakin akan bisa melaksanakan tugas dengan baik," demikian Hendri.

Baca juga: DPRD minta Dinkes proaktif cegah DBD di Seruyan

Baca juga: DPRD Seruyan harapakan relawan desa APU bisa amanah

Baca juga: Seruyan jadi daerah pertama miliki Desa Anti Politik Uang