Ini bocoran Vivo V19 yang akan meluncur pekan depan

id Vivo, vivo v19 , spesifikasi vivo v19

Ini bocoran Vivo V19 yang akan meluncur pekan depan

Tampilan depan Vivo V19 yang dipamerakan dalam acara "hands-on" pra-peluncura, di Jakarta, Kamis (5/3/2020). Vivo V19 rencananya bakal dirilis pada Selasa, 10 Maret 2020. (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Vivo bakal meluncurkan ponsel terbarunya Vivo V19 pekan depan, Selasa (10/3), yang membawa peningkatan dari sisi tampilan, fotografi dan performa.

Antara berkesempatan mengikuti sesi pra-peluncuran, Kamis, Vivo V19 memiliki pembaruan dari sisi layar.

Jika Vivo V7 mengusung layar Full View dengan rasio 18:9, kemudian dengan layar Full View 19:9, sementara pada V11 memiliki layar Ultra Screen, sedangkan V15 dan V17 memiliki layar Ultimate Screen, V19 mengusung layar Ultra O screen dengan rasio lebih luas 20:9 E3 Super Amoled.

Desain punch hole pada V19 jauh lebih kecil, yakni berukuran 2,98mm, sehingga tidak terlalu banyak daerah yang terpotong punch hole, dan memungkinkan tampilan layar yang lebih luas.

Sementara, layar E3 Super Amoled disebut membawa teknologi yang membuat layar lebih terang, lebih hemat baterai, menyaring sinar biru lebih baik dan warna ditampilkan pada layar diklaim sama dengan aslinya. Layar Super Amoled juga memungkinkan V19 untuk melakukan pemindaian sidik jari dalam layar atau Touch ID.

Baca juga: Vivo resmi luncurkan S1 Pro, harga di bawah Rp4 juta

Baca juga: Review - Vivo V17 Pro, desain cantik dengan kamera ciamik

 
Tampilan punch hole layar Ulta O Screen Vivo V19. (ANTARA/Arindra Meodia)


Baca juga: Pertempuran lima besar vendor ponsel, Oppo dan Vivo (1)

Baca juga: Vivo belum bawa flagship ke Indonesia tahun ini

Untuk fotografi, V19 dibekali kamera depan 32MP dengan bukaan besar F2.45 yang di dalamnya telah dilengkapi dengan fitur Super Night Selfie yang memungkinkan untuk berfoto selfie dalam keadaan apapun -- kurang cahaya maupun cahaya berlebih.

Kamera depan juga membawa satu paket kemampuan dengan fitur gender detection, skin tone, skin texture dan beauty retouch, yang merupakan peningkatan dari perangkat Vivo sebelumnya -- terpisah dan masing-masing fitur hanya dapat dilakukan pengaturan secara manual.

Sementara, pada bagian belakang terdapat membawa empat kamera, dengan kamera utama 48MP AI Super Camera dengan bukaan F1.8. Konfigurasi empat kamera tersebut dilengkapi dengan lensa super wide-angle 8MP dengan bukaan F2.2, lensa macro dan lensa berkedalaman masing-masing 2MP dengan bukaan F2.4.
 
Tampilan quad-camera pada Vivo V19 dengan 48MP AI Super Camera. (ANTARA/Arindra Meodia)


Vivo V19 akan hadir dalam dua varian yaitu RAM 8GB/ROM 128GB dan RAM 8GB/ROM 256GB. Keduanya dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 675 AIE, serta dibekali baterai 4.500mAh dengan kemampuan pengisian daya cepat 18W.

Dari segi performa, V19 membawa 5 fitur Multi Turbo yaitu Cooling Turbo, Game Turbo (untuk touch control), ART++ Turbo (dapat membuka aplikasi jauh lebih cepat), Center Turbo (meningkatkan stabilitas fps) dan AI Turbo (mempelajari aplikasi yang sering digunakan).

Vivo V19 akan hadir dalam pilihan warna Crystal White dan Arctic Blue, yang dinilai menjadi warna yang mewakili generasi muda, sesuai dengan target pasar perangkat tersebut.

Baca juga: Produksi ponsel Vivo tak terpengaruh virus corona

Baca juga: APEX 2020 tampilkan visi desain futuristik ponsel Vivo

 
Tampilan belakang Vivo V19 dengan warna Arctic Blue. (ANTARA/Arindra Meodia)


Sebagai perbandingan, sebelumnya Samsung telah membekali Galaxy A70 dengan chipset Snapdragon 675, namun perangkat tersebut hanya memiliki tiga kamera.

Sementara, Realme 5 dan 5 Pro tampaknya bisa jadi pesaing kuat untuk Vivo V19.

Realme 5 dibekali chipset Snapdragon 665 dan quad-camera dengan lensa utama 12MP, sedangkan Realme 5 Pro dibekali chipset Snapdragon 712 dan quad-camera dengan lensa utama 48MP.