Polres sediakan "hand sanitizer" kepada pemohon SIM

id satlantas polres barito utara,pemohon sim, cegah covid-19

Polres sediakan "hand sanitizer" kepada pemohon SIM

Warga membersihkan tangannya dengan cairan pembersih sebelum masuk ke ruang Satpas Satlantas Polres Barito Utara di Muara Teweh, Selasa (17/3/2020).ANTARA/HO-Satlantas Polres Barito Utara.

Muara Teweh (ANTARA) - Kepolisian Resor Barito Utara, Kalimantan Tengah menyediakan cairan pembersih tangan atau 'hand sanitizer' kepada setiap warga yang membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

"Tindakan pencegahan itu sekaligus sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat atau para pemohon SIM," kata  Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma melalui Kasat Lantas AKP Asdini Pratama Putra di Muara Teweh, Selasa.

Menurut dia, dengan adanya tempat cuci tangan ini dapat memberikan pencegahan tertularnya penyakit utamanya corona dan menjaga kesehatan bagi pemohon dan petugas pelaksana di gedung satuan penyelenggara administras (Satpas) dan gerai SIM.

Hal itu untuk memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan Satlantas maupun Polres secara keseluruhan. Terlebih di tempat mereka terjadi aktivitas warga dari berbagai kalangan untuk membuat SIM.

"Kami juga melakukan pembersihan atau sterilisasi lingkungan kantor dan memastikan kebersihan lingkungan dan masyarakat yang dalam hal ini adalah masyarakat, merupakan hal utama yang harus kami lakukan sebagai upaya pencegahan efektif dan efisien," katanya.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar