Kalteng Putra tetap latihan meski kompetisi dihentikan sementara

id Kalteng Putra tetap latihan meski kompetisi dihentikan sementara,Virus Corona,Covid-19,Liga 2

Kalteng Putra tetap latihan meski kompetisi dihentikan sementara

Kalteng Putra tetap latihan meski kompetisi dihentikan sementara Virus Corona Covid-19 Liga 2

Palangka Raya (ANTARA) - Tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah yaitu Kalteng Putra, tetap melaksanakan latihan seperti biasa meski kompetisi Liga 2 Indonesia dihentikan sementara akibat pandemi virus Corona jenis COVID-19.

"Pemain tidak kami liburkan meski kompetisi saat ini dihentikan sementara pada 16-29 Maret 2020. Kami memberlakukan pemain untuk mengikuti latihan dalam sehari satu kali," kata Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie di Palangka Raya, Kamis.

Kalteng putra memanfaatkan waktu kosong pertandingan ini dengan terus meningkatkan kemampuan dan kekompakan pemain. Namun intensitas latihannya tidak seberat biasanya.

Terkait penularan COVID-19, Eko Tamamie menekankan kepads pemain agar tidak bepergian ke tempat keramaian serta jangan mudah bersentuhan dengan orang yang tidak mereka kenal.

Pemain juga disarankan untuk memperbanyak mencuci tangan guna menghindari virus yang bisa membahayakan nyawa manusia, sebab virus ini juga sudah menyerang sejumlah olahragawan yang berada di luar negeri.

"Latihan yang dilakukan ini selain mengevaluasi permainan tim, ini bertujuan untuk menjaga kebugaran pemain sembari menunggu jadwal terbaru pertandingan," katanya.

Mengenai kapan kompetisi akan dilanjutkan, pria yang berprofesi sebagai anggota polisi bertugas di Polda Kalteng itu menegaskan, pihaknya juga belum mengetahui secara pasti.

Hasil rapat yang diikutinya bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Kementerian Olahraga dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih mempertimbangkan apakah pertandingan dilanjutkan atau tidak, tentunya melihat kondisi di setiap daerah mengenai virus COVID-19.

"Kapan kompetisi akan dilanjutkan, kami dari tim pelatih dan manajemen Kalteng Putra juga menunggu arahan dari PT LIB yang juga akan mengubah jadwal pertandingan pasca ditunda selama dua minggu," katanya.

Mantan asisten Gomes de oliviera itu juga mengungkapkan, pihaknya tidak ada lagi melakukan perburuan pemain anyar untuk skuad Kalteng Putra. Dengan pemain yang sudah dikontrak tersebut, pihaknya optimistis bisa berlaga dengan baik di kompetisi Liga 2 Indonesia 2020.

Meski banyak kekurangan dalam tim yang sudah dibentuk, pihaknya akan terus melakukan pembenahan dengan memanfaatkan waktu libur kompetisi.

"Memang masih ada dua pemain yang belum ikut seleksi dan masih dalam pemantauan manajemen Kalteng Putra seperti Rendi Kakasih eks pemain Borneo FC dan eks pemain Persipura bernama Egwuatu Godstime Ouseloka," demikian Eko Tamamie.