Kalteng Putra rencanakan uji coba lawan Barito Putera

id Kalteng putra, barito putra, kalteng, kalsel, sepak bola, liga indonesia

Kalteng Putra rencanakan uji coba lawan Barito Putera

Warga menyaksikan tim sepak bola Kalteng Putra menjalani sesi latihan di stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (21/3/2020). Tim sepak bola Kalteng Putra tetap menggelar latihan meskipun pemerintah setempat menaikkan status waspada virus corona (COVID-19) menjadi darurat, setelah dua pasien di Palangkaraya positif COVID-19. ANTARA FOTO/Makna Zaezar/pras.

Palangka Raya (ANTARA) - Kalteng Putra merencanakan pertandingan uji coba lawan klub Barito Putera, Provinsi Kalimantan Selatan yang bermain di Liga I Indonesia 2020.

"Kami memang sudah ada berkomunikasi untuk melaksanakan pertandingan uji coba, guna mengisi libur kompetisi akibat virus Corona atau Covid-19," kata Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie di Palangka Raya, Minggu.

Eko menjelaskan, kapan pertandingan laga uji coba itu dilaksanakan tentu pihaknya akan kembali mengomunikasikan mengenai hal tersebut. Karena pemain Barito Putera pada 23 Maret 2020 akan kembali kumpul ke klub, untuk mengikuti kegiatan latihan jelang kompetisi Liga I.

Apabila nantinya ada kesepakatan pertandingan uji coba tersebut dilaksanakan, maka kedua belah pihak sepakat dalam waktu dekat ini pertandingan segera dilaksanakan.

"Kalau kabar baik nantinya sepakat pertandingan uji coba dilaksanakan, maka kami tinggal mengikuti saja apakah Kalteng Putra yang ke markas Barito Putera atau sebaliknya tim lawan yang akan bermain di kandang kami," katanya.

Mantan asisten Gomes de Oliviera itu mengatakan, laga uji coba melawan Barito Putera tidak lain bertujuan mengetahui sekuat apa lini pertahanan tim 'Laskar Isen Mulang' sebutan Kalteng Putra.

Karena tim ini belum pernah melakukan uji coba dengan klub yang kekuatannya sepadan. Maka dari itu hal tersebut yang harus dilakukan guna membenahi lini mana saja yang dianggap lemah.

"Tujuan dari pertandingan untuk mengetahui seberapa solid kekuatan lini belakang dan komunikasi antara pemain belakang dan penjaga gawang. Pasca pertandingan pembuka Liga 2 Indonesia, komunikasi antara lini belakang dan penjaga gawang masih terlihat kurang," ungkap Eko.

Berdasarkan pantauan di lapangan, anak asuh Eko Tamamie tampaknya tetap melakukan sesi latihan satu hari sekali di Stadion Tuah Pahoe setiap sore, meski telah ditetapkannya status tanggap darurat COVID-19 oleh pemprov.

Hal tersebut dilakukan guna menjaga kebugaran pemain serta mengevaluasi kekuatan tim yang saat ini menjalani libur kompetisi selama dua minggu.