DPRD Kapuas sidak Posko Satgas COVID-19 di perbatasan

id DPRD Kapuas sidak Posko Satgas COVID-19 di perbatasan,Kapuas,Virus Corona, COVID-19

DPRD Kapuas sidak Posko Satgas COVID-19 di perbatasan

Sejumlah anggota DPRD Kapuas melakukan inspeksi mendadak atau Sidak ke Posko Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 di wilayah perbatasan di daerah setempat, Selasa (31/3/2020). ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, melakukan inspeksi mendadak atau zsidak ke Posko Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 di wilayah perbatasan di daerah setempat, Selasa (31/3).

"Kami sangat mengapresiasi dengan kegiatan Posko COVID-19 yang ada di wilayah perbatasan, baik di Kecamatan Basarang dan Anjir km 14 Kecamatan Kapuas Timur," kata anggota DPRD Kabupaten Kapuas Rahmad Jainudin di Kuala Kapuas, Selasa.

Legislator asal Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengatakan, dari pengamatan pihaknya, masih ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian seperti adanya peralatan untuk pengukur suhu tubuh yang sering ngadat.

Kemudian, terkait kebutuhan makanan dan minuman bagi petugas jaga di posko perbatasan yang dinilai perlu lebih diperhatikan.

"Kita lihat di posko perbatasan di Basarang, alat pengukur suhu tubuh sering ngadat. Kalau di perbatasan Anjir malah satu saja alat pengukur suhu tubuhnya yang berfungsi. Sedangkan untuk petugas yang jaga kita harapkan perlu lebih diperhatikan untuk makanan dan minumannya yang lebih bergizi," pintanya.

Jadi, lanjut wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV ini, instansi terkait perlu menjadi perhatian pihaknya menyediakan an peralatan maupun konsumsi makanan dan minuman para petugas perbatasan.

Wakil rakyat yang akrab disapa Jainudin ini berharap, kegiatan pencegahan virus corona di wilayah perbatasan baik di perbatasan Anjir KM 14 Kecamatan Basarang yang menghubungkan antara Kabupaten Kapuas dengan Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan maupun Basarang antara Kabupaten Kapuas dengan Kabupaten Pulang Pisau ini, tidak hanya dilakukan pada siang hari saja, namun pada malam hari juga agar bisa dilaksanakan.

"Harapan kami kalau bisa kegiatan penanganan pada malam hari baik di posko perbatasan Basarang dan posko Anjir Kapuas Timur bisa dilaksanakan juga, jangan cuma pada siang hari saja dan petugas yang jaganya perlu di support asupan makanannya," harap Rahmad Jainudin.

Sementara itu, beberapa orang wakil rakyat Kapuas yang melakukan Sidak tersebut diantaranya, Rahmad Jainudin, Franco, Bardiansah, Agus Gerung, Yetti Indriana dan Sri Umi Daryatun. Sidak dilakukan di Posko Satgas COVID-19 perbatasan Kapuas-Pulang Pisau di Kecamatan Basarang dan perbatasan Kapuas-Kalsel di Kecamatan Kapuas Timur.