Wuling serahkan bantuan 1.000 unit APD untuk dukung para tenaga medis tangani corona

id Wuling ,Wuling serahkan bantuan 1.000 unit APD,dukung para tenaga medis tangani corona,corona,covid19,virus corona,Bambang Sumitro selaku Human Resour

Wuling serahkan bantuan 1.000 unit APD untuk dukung para tenaga medis tangani corona

Logo Wuling Motors. (ANTARA News/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors (Wuling) dalam kegiatan kepedulian sosial perusahaan bertajuk #BersamaWulingLawanCorona menyerahkan bantuan berupa 1.000 set alat perlindungan diri (APD) kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Kantor Pusat PB IDI, Jakarta.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bambang Sumitro selaku Human Resources Director Wuling Motors kepada Ketua Umum PB IDI, Dr. Daeng M Faqih, SH, MH.

“Kami sangat menghargai tenaga medis yang bekerja keras di garda terdepan menangani virus corona di Indonesia. Bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian dan komitmen Wuling di Tanah Air serta didorong semangat ‘Drive For A Better Life’ yang selalu kami pegang teguh," kata Bambang Sumitro dalam siaran pers, Jumat.

"Kami berharap donasi ini dapat membantu para tenaga medis untuk selalu mengenakan alat perlindungan diri ketika bertugas sehingga kesehatannya dapat terus terjaga,” ujar Bambang Sumitro.

Ia menambahkan, di tengah situasi pandemi ini, tim medis masih kekurangan APD yang merupakan hal vital bagi kesehatan mereka ketika memberikan tindakan bagi pasien yang terpapar virus yang menular tersebut.

Melihat hal itu, Wuling tergerak ambil bagian dalam melindungi tenaga medis yang berjuang tanpa henti melalui bantuan APD yang diserahkan kepada IDI.

Wuling memberikan 1.000 set APD yang terdiri dari hazmat coverall, pelindung mata (goggles), sarung tangan, serta sepatu boots. Dengan adanya bantuan dari Wuling ini, nantinya IDI akan mendistribusikannya kepada tenaga medis yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

"Saat ini banyak tenaga medis Indonesia yang kekurangan APD sehingga meningkatkan risiko penularan virus corona terhadap para tenaga medis," kata Ketua Umum PB IDI, Dr. Daeng M Faqih, SH, MH.

"Selain dari pemerintah, dukungan dari berbagai pihak juga harus dibangun. Oleh karena itu, kami mengapresiasi langkah Wuling dalam melawan virus corona di Tanah Air melalui kegiatan #BersamaWulingLawanCorona ini," kata dia.

Wuling juga menjalankan program Home Service, Home Test Drive, serta Online Booking yang dilakukan dalam mendukung anjuran dari pemerintah untuk tetap tinggal di rumah guna mencegah penyebaran virus corona di Indonesia.