Disdukcapil Gumas terima bantuan thermometer infrared

id Disdukcapil Gumas,gunung mas,thermometer infrared,Disdukcapil Gumas terima bantuan thermometer infrared

Disdukcapil Gumas terima bantuan thermometer infrared

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Nomi Aprilia (baju hitam) menyerahkan bantuan thermometer infrared kepada Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Gumas Arnise Darit, di kantor Disdukcapil setempat, Senin (13/4/2020). (ANTARA/HO – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan thermometer infrared kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat, Senin.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Gumas Nomi Aprilia mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan sekaligus kepedulian kepada para pegawai Disdukcapil yang tetap bekerja saat pandemi virus corona atau COVID-19.

“Dengan adanya thermometer infrared, kami berharap Disdukcapil Kabupaten Gumas dapat melakukan pemindaian suhu tubuh kepada para pegawai dan juga masyarakat yang datang ke kantor dinas tersebut,” ucap Nomi.

Baca juga: Begini cara mendapatkan pelayanan online di Disdukcapil Gumas

Diapun mengimbau kepada masyarakat agar sebisa mungkin tetap di rumah saja. Bagi masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan diminta untuk memanfaatkan pelayanan secara online yang telah disiapkan Disdukcapil setempat.

“Kalau memang harus ke kantor Disdukcapil, selalu kenakan masker, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, serta jaga jarak fisik antara yang satu dengan lainnya,” tutur Nomi.

Legislator dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini menambahkan, selain Disdukcapil, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Gumas juga menyalurkan thermometer infrared kepada RSUD Kuala Kurun.

Baca juga: Legislator Gumas : Segera pulang usai menyalakan lilin Paskah

“Apa yang kami berikan tersebut nilainya memang tidak seberapa. Namun semoga bermanfaat bagi mereka yang menerima dan masyarakat secara umum,” papar legislator yang telah terpilih sebanyak dua kali berturut-turut ini.

Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Gumas Arnise Darit mengucapkan terimakasih dan menyampaikan apresiasi kepada Fraksi PDI Perjuangan DPRD kabupaten itu yang telah menyalurkan bantuan berupa thermometer infrared.

Menurut dia, alat tersebut sangat bermanfaat demi mencegah penyebaran dan penularan COVID-19 di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau, khususnya di lingkungan kantor Disdukcapil setempat.

“Saat ini Disdukcapil Kabupaten Gumas tetap memberi pelayanan kepada masyarakat, namun sifatnya pelayanan terbatas. Masyarakat kami imbau untuk memanfaatkan pelayanan secara online,” demikian Arnise Darit.

Baca juga: Bawaslu Gumas bagikan sembako pada puluhan warga kurang mampu

Baca juga: Gunung Mas zona kuning COVID-19

Baca juga: Petani di Gumas ingin perluas lahan untuk menanam cabai