Cegah COVID-19, masyarakat di Seruyan diminta ikuti anjuran pemerintah

id Dprd seruyan, kuala pembuang, seruyan, virus corona, covid 19

Cegah COVID-19, masyarakat di Seruyan diminta ikuti anjuran pemerintah

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Argiansyah mengharapkan agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19).

“Peran masyarakat untuk patuh dan mengikuti kebijakan yang sudah dikeluarkan pemerintah saat ini sangat diperlukan, guna mencegah penyebaran COVID-19 di Seruyan,” katanya di Kuala Pembuang, Kamis.

Menurut dia, seluruh masyarakat harus memiliki kesadaran yang tinggi, bahwa virus corona ini merupakan virus yang berbahaya, sehingga bersama-sama dapat melakukan berbagai upaya pencegahan.

“Tanpa adanya dukungan dan kepedulian dari masyarakat mematuhi imbauan maupun instruksi dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten, maka akan sulit rasanya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini,” ungkap Argiansyah.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menambahkan, kepatuhan dan ketaatan seluruh masyarakat terhadap imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona, merupakan hal utama yang diperlukan di masa sekarang.

Kemudian, kepada seluruh masyarakat harus menyadari dan mematuhi edaran pemerintah terkait penanganan dan pencegahan COVID-19, seperti menjalankan pola hidup bersih dan sehat, yakni selalu mencuci tangan menggunakan sabun, istirahat yang cukup serta banyak berolahraga untuk menjaga tubuh selalu bugar dan meningkatkan imunitas, sehingga bisa terhindar dari segala macam penyakit.

Lanjut dia, masyarakat diharapkan agar menghindari keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, jika memang harus bekerja di luar selalu menggunakan alat pelindung diri yakni masker dan tetap menjaga jarak aman, serta menghindari berkumpul atau bergerombol.

Ia menambahkan semua pihak harus bekerja sama untuk mencegah penyebaran COVID-19, karena dengan upaya bersama-sama virus tersebut bisa diputus penyebarannya.