Ben Brahim dorong penguatan koordinasi antar lini dalam pembangunan

id Pemkab kapuas, kuala kapuas, bupati kapuas, ben brahim s bahat, kepala desa

Ben Brahim dorong penguatan koordinasi antar lini dalam pembangunan

Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat melantik dan mengambil sumpah janji dua kepala desa terpilih di Kecamatan Kapuas Kuala, di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) setempat, Selasa, (28/4/2020). (ANTARA/Ho-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat, melantik dua kepala desa terpilih di Kecamatan Kapuas Kuala, yakni Desa Baranggau dan Desa Simpang Bunga Tanjung, di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) setempat, Selasa (28/4).

“Saya mengucapkan selamat kepada kades terpilih. Dimulai saat dilantik ini, saya minta sudah menyusun program dengan tujuan masyarakat menjadi sejahtera, rukun dan damai,” katanya.

Kades merupakan ujung tombak pemerintah dan diharapkan dapat berjalan dengan baik, melalui koordinasi bersama camat agar terwujudnya kesejahteraan bagi rakyat.

Salah satunya dengan memanfaatkan Dana Desa dengan baik, kepada masyarakat demi meningkatnya pembangunan di desa masing-masing.

“Kita adalah pelayan bagi masyarakat yang dititipkan oleh Tuhan, untuk mengayomi dan merangkul semua dan bersama-sama mewujudkan kesejahteraan," ungkapnya.

Untuk itu, dengan kebersamaan membangun Kapuas, terus berkoordinasi antara satu dan lainnya, menjaga persatuan, kesatuan, kerukunan dan kedamaian tanpa membedakan suku, ras, agama dan antar golongan karena semua bersaudara.

Sementara itu, terkait pencegahan COVID-19, Ben mengatakan virus tersebut sangatlah berbahaya karena penyebarannya cepat. Oleh karena itu, dirinya mengimbau kepada semua, agar tetap berdiam diri di rumah dan jangan berkumpul.

Apabila terpaksa keluar rumah, agar masyarakat menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir dan menjaga jarak dengan orang sekitar minimal 1,5 meter.

"Masyarakat juga harus mematuhi maklumat Polri dan Fatwa MUI mengenai pencegahan penyebaran COVID-19,” tegas Ben Brahim S Bahat.

Bupati Ben Brahim S Bahat dalam acara pelantikan tersebut, didampingi Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni Ben Bahat. Adapun yang dilantik yaitu Suriadi sebagai Kades Beranggau dan Padlie sebagai Kades Simpang Bunga Tanjung.

Pada pelantikan yang dilakukan sesuai protokol kesehatan pencegahan COVID-19 itu, mereka yang hadir wajib menggunakan masker dan menjaga jarak.