Begini tanggapan Ketua DPRD Kapuas terkait rasionalisasi anggaran

id Dprd kapuas, kuala kapuas, rasionalisasi anggaran, realokasi, pergeseran, apbd, virus corona, covid 19

Begini tanggapan Ketua DPRD Kapuas terkait rasionalisasi anggaran

Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Ardiansah, mendukung penuh kebijakan pemerintah pusat melalui surat keputusan bersama Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri tentang rasionalisasi anggaran, untuk penanganan Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19 di Indonesia.

“Surat keputusan bersama dua menteri tersebut ditindaklanjuti Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, untuk melaksanakan percepatan dan penyesuaian APBD 2020," katanya di Kuala Kapuas, Rabu.

Yakni dengan melaksanakan rasionalisasi anggaran pada semua SOPD dalam penanganan COVID-19 di Kapuas, tak terkecuali termasuk anggaran pada Sekretariat DPRD Kapuas, juga pihaknya dukung secara penuh.

Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) itu menegaskan, dukungan penuh tersebut, sebagai bentuk kepedulian DPRD setempat dalam upaya penanganan COVID-19.

“Saya pun yakin seluruh anggota DPRD Kapuas, juga mendukung adanya rasionalisasi anggaran untuk penanganan COVID-19," jelasnya.

Hal itu dikarenakan menyangkut kesehatan dan keselamatan masyarakat Kapuas, sekaligus upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 agar bisa segera diakhiri.

Atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kapuas, pihaknya juga berterima kasih dan memberi apresiasi kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, baik tenaga medis, TNI, Polri dan relawan sebagai garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

"Semua perlu diperhatikan, mulai dari dampak secara ekonomi dan lainnya,” ucap wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III itu.

Lebih lanjut, Ardiansah juga menjelaskan, keberlangsungan kehidupan masyarakat di Kapuas juga sangat perlu mendapat perhatian dari semua pihak.

“Semoga bencana non alam ini segera berakhir dan aktivitas kembali normal seperti biasa. Bersama-sama ikuti anjuran pemerintah guna memutus rantai penyebaran COVID-19,” jelasnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar