Sertijab Kapolda Kalteng dilaksanakan di Jakarta

id Sertijab Kapolda Kalteng dilaksanakan di Jakarta, Kapolda Kalteng, sertijab

Sertijab Kapolda Kalteng dilaksanakan di Jakarta

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan beberapa waktu lalu di Kota Palangka Raya. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Kapolda Kalteng yang baru Brigjen Pol Dedi Prasetyo dan yang lama Irjen Pol Ilham Salahudin rencananya mengikuti acara serah terima jabatan di Markas Besar Polri di Jakarta, pada Jumat (8/5/20) yang nantinya langsung dipimpin oleh Kapolri Jenderal Idham Aziz.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, Kamis, membenarkan kabar tentang rangkaian kegiatan sertijab Kapolda Kalteng yang baru dan yang lama akan dilaksanakan di Mabes Polri pada besok hari.

"Betul, kegiatan serah terimanya di Jakarta saja. Tidak ada sertijab lagi di Palangka Raya nantinya karena mengingat kondisi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini," kata Hendra di Palangka Raya.

Usai melaksanakan kegiatan sertijab, kemungkinan besar dua sampai tiga hari berikutnya, Kapolda Kalteng yang baru akan tiba di Kota Palangka Raya untuk melaksanakan tugasnya sebagai orang nomor satu di Mapolda Kalteng.

"Untuk informasi kapan Kapolda yang baru ke Palangka Raya masih belum diketahui, namun dalam beberapa hari ini akan ada informasi mengenai hal tersebut karena adanya pandemi COVID-19," katanya.

Sementara Hendra juga menyampaikan pesan Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Indro Wiyono juga mengucapkan terimakasih kepada Irjen Pol Ilham Salahudin, selama memimpin di Polda setempat kurang lebih 10 bulan, banyak sekali terobosan kreatif yang dibuat oleh yang bersangkutan untuk masyarakat Kalteng.

"Terobosan tersebut yakni pembinaan Atlit dayung serta perlombaan Dayung Kapolda Cup. Hal ini sangat sesuai dengan kebudayaan masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah," ucapnya.

Kemudian itu dilanjutkan mantan Kepala Sekolah Kepolisian Negara Tjilik Riwut Kalimantan Tengah itu, Ilham Salahudin juga adalah sosok pemimpin yang sangat terhdap personel.

Banyak personel yang memiliki prestasi baik diberikan reward baik piagam maupun sekolah. Kemudian pembangunan yang terakhir adalah Gapura Polda Kalteng yang gagah dengan memiliki filosofi menjadi benteng kamtibmasdagri yang kuat dan pelindung serta pengayom masyarakat yang promoter.

"Saya juga mengucapkan kepada Kapolda yang baru Brigjen Pol Dedi Prasetyo agar segera menyandang pangkat baru yakni Irjen. Kemudian selalu amanah dalam menjalankan tugas Kamdagri khususnya kamtibmas di wilkum Polda Kalteng," tandasnya.

Baca juga: Legislator imbau masyarakat bijak gunakan media sosial terkait pandemi COVID-19

Baca juga: Belasan anak di Palangka Raya terjaring razia balap liar