Legislator Kapuas ini apresiasi perusahaan peduli warga terdampak COVID-19

id Legislator Kapuas ini apresiasi perusahaan peduli warga terdampak COVID-19, Virus Corona COVID-19

Legislator Kapuas ini apresiasi perusahaan peduli warga terdampak COVID-19

Anggota DPRD Kapuas, Kalimantan Tengah, Algrin Gasan. ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Algrin Gasan, mengapresiasi sejumlah perusahaan besar swasta yang beroperasi di daerah setempat, telah peduli terhadap masyarakat sekitar yang terdampak COVID-19.

“Berdasarkan hasil pengawasan dan pemantauan saya sebagai Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas di lapangan beberapa waktu lalu, kita patut memberikan apresiasi kepada PBS yang peduli dampak COVID-19,” kata Algrin Gasan di Kuala Kapuas, Minggu.

Menurut politisi Partai Golongan Karya ini, langkah yang dilakukan oleh PBS yang beroperasi di wilayah setempat, untuk membantu masyarakat sekitar yang terdampak COVID-19 sangat tepat. Apalagi membagikan sembako untuk kebutuhan masyarakat yang saat ini perekonomian sangat sulit di tengah mewabahnya virus corona.

Beberapa PBS yang peduli terhadap masyarakat sekitar diantaranya, PBS yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit yakni PT Kapuas Maju Jaya (KMJ), PT Susantri dan PT Dwi Warna Karya (DWK). 

Mereka memberikan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, sabun dan garam untuk diberikan kepada masyarakat di desa sekitar perusahaan di wilayah Kecamatan Kapuas Hulu, Kecamatan Pasak Talawang, Kecamatan Mandau Talawang dan Kecamatan Kapuas Tengah.

Demikian juga dari salah satu perusahan tambang PT Asmin Bara Baronang (ABB) yang peduli masyarakat desa sekitar perusahaan yang berdampak COVID-19 di wilayah Kecamatan Kapuas Tengah, Pujon.

“Bantuan sembako kepada masyarakat desa sekitar perusahaan tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat di tengah pandemi saat ini. Kepedulian beberapa PBS tersebut patut ditiru oleh PBS yang lain, apalagi pada saat wabah COVID-19 ini,” katanya.

Wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II ini menambahkan, bahwa kegiatan pemantauan dan pengawasan yang dilakukan olehnya itu, sekaligus memberikan edukasi dan sosialisasi tentang upaya pencegahan dan bahaya COVID-19, agar masyarakat biasa hidup bersih dengan pakai masker dan sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Baca juga: Rp56,4 miliar dikucurkan kepada delapan OPD di Kapuas

Baca juga: PDP COVID-19 asal Kapuas meninggal dunia di RS Siloam Palangka Raya