Dua pasien positif COVID-19 Barsel dinyatakan sembuh

id Pemkab barsel, barsel, barito selatan, buntok, pasien sembuh, covid 19, virus corona

Dua pasien positif COVID-19 Barsel dinyatakan sembuh

Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Barito Selatan, dr Djulita Kurniadia Palar. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Dua orang pasien positif Corona Virus Disease 19 (COVID-19) Barito Selatan, Kalimantan Tengah dinyatakan sembuh.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, dua pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh sehingga jumlah kasus positif berkurang menjadi delapan orang," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Barito Selatan, dr Djulita Kurniadia Palar di Buntok, Selasa.

Ia mengatakan, kedua pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 tersebut merupakan kluster Gowa dan keduanya dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Djulita Kurniadia Palar sangat bersyukur dengan adanya perkembangan pasien sembuh asal Barito Selatan dan diharapkan semua pasien yang tertular virus tersebut bisa sembuh semuanya.

Ia juga menyampaikan, grafik kumulatif hingga 12 Mei 2020, untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) tercatat sebanyak tujuh orang, sedangkan grafik kumulatif pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak delapan orang.

Djulita Kurniadia Palar juga mengimbau kepada masyarakat supaya menerapkan 'social distancing' dan 'fisikal distancing', sebab metode ini paling efektif memutus rantai penularan COVID-19.

"Diupayakan tetap berada di rumah saja dan kalau terpaksa keluar rumah dengan satu sebab gunakan masker, serta sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun," jelasnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar