DPRD Palangka Raya dorong masyarakat dirikan pos pengawasan mandiri

id Dprd palangka raya, palangka raya, legislatif, legislator, pos mandiri, covid 19, virus corona

DPRD Palangka Raya dorong masyarakat dirikan pos pengawasan mandiri

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi berkunjung ke pos mandiri yang dibuat masyarakat di wilayah setempat beberapa waktu lalu. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, M Hasan Busyairi mendorong masyarakat yang berada di daerah setempat, mendirikan pos pengawasan mandiri di lingkungannya masing-masing.

"Pos pengawasan mandiri itu bertujuan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang selama ini membahayakan manusia apabila terpapar," kata Hasan di Palangka Raya, Selasa.

Ia mengatakan, pos pengawasan mandiri yang dibangun warga untuk pencegahan pandemi COVID-19, juga sudah dilakukan oleh warga yang tinggal di kawasan Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya.

Di sejumlah kawasan jalan masuk menuju perumahan di sejumlah Rukun Tetangga (RT), warga sudah memasang tenda guna melakukan pengawasan dan pemeriksaan di wilayahnya masing-masing.

"InshaAllah penanganan COVID-19 akan semakin efektif dengan adanya inisiatif dari masyarakat itu sendiri, salah satunya dengan cara seperti ini," ungkapnya.

Wakil Ketua II Komisi C DPRD Palangka Raya itu juga mengungkapkan, langkah pendirian pos mandiri seperti misalnya di Jalan Menteng XII, menjadi hal positif sebagai upaya pencegahan dengan mengikuti protokol COVID-19.

Bahkan masyarakat juga wajib mengikuti anjuran pemerintah, apabila beraktivitas di luar rumah. Hal tersebut tidak lain guna mengantisipasi sekaligus mencegah terpapar wabah corona.

"Saya mengharapkan masyarakat juga memiliki kesadaran yang sama, peduli untuk mencegah COVID-19. Menaati aturan yang diberlakukan, seperti penerapan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB)," jelasnya.

Politisi Partai Golkar Palangka Raya tersebut mengharapkan, semoga upaya pemerintah dan masyarakat melalui berbagai cara guna memutus pandemi COVID-19 bisa segera mengakhiri kondisi saat ini.

Hingga pada akhirnya, aktivitas warga kembali normal seperti sebelumnya. Bahkan yang terpenting perekonomian warga dan pembangunan di daerah setempat kembali normal.

"Semoga saja persoalan ini segera selesai, kemudian pembangunan dan perekonomian di wilayah kita bisa kembali normal seperti sedia kala," demikian Hasan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar