OJK dan FKIJK peduli insan pers di Kalteng

id Ojk kalteng, otoritas jasa keuangan, fkijk, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan, industri keuangan, kalimantan tengah, palangka raya, pwi, persatu

OJK dan FKIJK peduli insan pers di Kalteng

Penyerahan bantuan oleh OJK dan FKIJK Kalteng dan diterima PWI setempat, Palangka Raya, Selasa, (19/5/2020). (ANTARA/Ho-OJK Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Provinsi Kalimantan Tengah, menyalurkan sejumlah bantuan kepada insan pers di wilayah setempat.

"Kegiatan yang sudah kami lakukan itu, dalam rangka menjalin silaturahmi dan kerja sama yang baik bersama insan pers di Kalimantan Tengah pada bulan suci Ramadan 1441 Hijriah," kata Kepala OJK Kalteng Otto Fitriandy di Palangka Raya, Rabu.

Bantuan yang diserahkan tersebut, meliputi sembako, masker dan vitamin. Penyerahan dilakukan di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jalan RTA Milono Palangka Raya dan diterima oleh Ketua PWI Kalteng Haris Sadikin.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian kepada rekan-rekan wartawan yang menjadi garda terdepan, dalam memberikan informasi kepada masyarakat, utamanya di tengah pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini.

"Harapan kami, agar selalu terjalin komunikasi yang efektif antara wartawan dengan lembaga jasa keuangan, dalam menyebarluaskan informasi sektor jasa keuangan yang dapat mengedukasi masyarakat," ungkapnya.

 
Penyerahan bantuan oleh OJK dan FKIJK Kalteng dan diterima PWI setempat, Palangka Raya, Selasa, (19/5/2020). (ANTARA/Ho-OJK Kalteng)


Sementara itu, Wakil Ketua FKIJK Kalteng Suhartono menjelaskan, selama ini pihaknya merasa banyak terbantu dengan adanya insan pers di Kalteng yang bekerja secara optimal, memberikan informasi kepada publik mengenai perkembangan terkini.

Menurutnya, wartawan merupakan garda terdepan di bidang informasi, dalam rangka memberikan perkembangan informasi terbaru dan valid, khususnya pada masa pandemi COVID-19.

"Penyaluran bantuan yang dilakukan ini, sebagai rasa empati atau kepedulian kami kepada insan pers. Baik menghadapi pandemi COVID-19, maupun menjelang hari raya Idul Fitri," jelasnya.

Lebih lanjut Suhartono menegaskan, pihaknya yakni para pelaku industri jasa keuangan di wilayah setempat, akan terus bekerja secara optimal dan berkontribusi dalam pembangunan di Kalteng.

"Semoga pandemi COVID-19 segera berakhir sehingga semua aktivitas pada berbagai bidang, termasuk ekonomi bisa kembali berjalan normal seperti sedia kala," katanya.

Pada kegiatan yang dilaksanakan Selasa (19/5), penyerahan bantuan dari OJK dan FKIJK Kalteng kepada PWI setempat, juga dihadiri Kepala Bagian Pengawasan LJK dan Kepala Sub Bagian Administrasi, serta jajaran pengurus FKIJK bersama anggota.