Bupati Kapuas turun langsung ke pasar imbau pedagang cegah COVID-19

id Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat,pasar tradisional di Kapuas,Kapuas,Kabupaten Kapuas,COVDI-19,penyebaran virus corona di kapuas

Bupati Kapuas turun langsung ke pasar imbau pedagang cegah COVID-19

Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, bersama Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, dan sejumlah instansi terkait melakukan imbauan pencegahan COVID-19 kepada para pedagang pasar di Kuala Kapuas, Senin (8/6/2020). ANTARA/ HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat turun langsung ke pasar tradisional yang ada di wilayah setempat dalam mengimbau serta mengajak para pedagang, agar terlibat aktif mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Lebih baik jika tetap berada di rumah saja. Tapi, kalaupun berada di luar rumah diharapkan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serajin mungkin supaya membunuh virus dan mencegah penularan COVID-19,” kata Ben di Kuala Kapuas, Senin.

Dengan menggunakan pengeras suara, Ben yang saat itu bersama Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, serta sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SPKD) terkait, menyampaikan imbauan kepada para pedagang untuk selalu menggunakan msker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memonitoring pelaksanaan PSBB di Pasar Besar yang berlokasi di Jalan Melati, Jalan Anggrek, dan Jalan Kapuas yakni, Pasar Blok R, Pasar Ikan, Pasar Sari Mulya dan Pasar Sanjaya Kuala Kapuas.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang lupa menggunakan masker dan mengingatkan kepada mereka untuk membiasakan diri menjaga kesehatan di tengah pandemic saat ini agar penyebaran COVID-19 di daerah setempat bisa menurun bahkan bisa memutus mata rantai penyebarannya.

Baca juga: PSBB Kapuas dikeluhkan warga bekerja malam

"Betapa pentingnya mencuci tangan sehabis memegang uang itu, karena penyebaran Virus COVID-19 bisa melalui uang yang kita pegang tanpa kita sadari dan akhirnya membuat kita terinfeksi virus yang sangat mudah penyebarannya itu," kata Ben.

Hasil dari pantauannya di pasar, Ben menilai warga di Pasar Kapuas sudah sangat memahami dan mematuhi apa yang menjadi anjuran pemerintah dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Terima kasih kepada warga yang telah menggunakan masker saat di luar rumah dan telah menerapkan protokol kesehatan COVID-19," demikian Ben.

Baca juga: Positif COVID-19 Kapuas bertambah tiga, PDP meninggal tiga dan pasien sembuh satu

Baca juga: Sejumlah pemuda diamankan saat pemberlakuan PSBB di Kapuas

Baca juga: Sempat diprotes warga, akhirnya feri penyeberangan di Kapuas ditutup

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar