Pemkab Bartim evaluasi realisasi pendapatan di tengah pandemi COVID-19

id Pemkab Bartim evaluasi realisasi pendapatan di tengah pandemi COVID-19, Barito timur, pendapatan

Pemkab Bartim evaluasi realisasi pendapatan di tengah pandemi COVID-19

Bupati Bartim Ampera AY Mebas memimpin rapat koordinasi realisasi APBD semester I tahun 2020 secara virtual di kediamannya di Tamiang Layang, Senin (6/7/2020). ANTARA/HO-Pemkab Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah mengevaluasi realisasi pendapatan daerah mereka dengan harapan capaian tetap optimal meski di tengah pandemi COVID-19.

"Walaupun dalam pandemi COVID-19, perlu juga bekerja dengan maksimal untuk merealisasikan anggaran dan pendapatan guna menunjang pembangunan daerah,” kata Bupati Barito Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Senin.

Ampera memimpin rapat koordinasi realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) semester I tahun 2020 secara virtual. Rapat ini dilaksanakan mengevaluasi pelaksanaan anggaran pada semester satu tahun ini yang telah selesai.

Rapat koordinasi realisasi APBD dilaksanakan untuk menghimpun data valid berapa realisasi anggaran dan pendapatan hingga Juni 2020. Data tersebut dipergunakan untuk memulai tahapan penyusunan APBD Perubahan tahun anggaran 2020.

Menurut orang nomor satu di Pemkab Bartim itu, dalam rapat koordinasikan juga dilaksanakan evaluasi terhadap kendala yang dihadapi dalam pencapaian peningkatan realisasi pendapatan dan anggaran, untuk memacu kinerja seluruh perangkat daerah pada semester II.

Badan Pendapatan Daerah Bartim menyampaikan secara rinci realisasi pendapatan daerah. Sementara itu Badan Pengelola Keuangan dan Aset Bartim menyampaikan realisasi belanja dan transfer ke daerah.

Kendala yang dihadapi dalam realisasi anggaran dan pendapatan karena pandemi COVID-19, yang perlu menjadi perhatian dan serius untuk disikapi. Untuk itu, Ampera meminta seluruh ASN untuk bekerja dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Tempat bekerja atau kantor instansi pemerintah memberikan pelayanan juga harus sesuai anjuran dan menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Dia juga mengharapkan seluruh masyarakat bisa bersama-sama menjaga diri dan mengikuti protokol kesehatan dengan disiplin.

Rapat koordinasi realisasi APBD semester I tahun 2020 dilaksanakan melalui virtual dengan dipimpin Bupati Ampera AY Mebas dan diikuti seluruh kepala perangkat daerah dan jajaran serta pejabat penatausahaan keuangan sejak pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Baca juga: Perlu solusi cepat terkait tempat isolasi COVID-19 di Bartim

Baca juga: Senjata air soft gun milik Satpol PP Bartim hilang

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar