Anggota BTS daftar jadi mahasiswa pascasarjana

id Anggota BTS daftar jadi mahasiswa pascasarjana,Hanyang Cyber University,Jin BTS mendaftar sekolah pascasarjana di Hanyang Cyber University,bts

Anggota BTS daftar jadi mahasiswa pascasarjana

Grup idola K-pop BTS (Instagram.com/bighit_ent)

Jakarta (ANTARA) - Lima anggota BTS dilaporkan mendaftar sebagai mahasiswa pascasarjana di Hanyang Cyber University, Korea.

Pada tahun 2017, Jin BTS mendaftar sekolah pascasarjana di Hanyang Cyber University. Kini, lima anggota BTS kecuali Jungkook mendaftar sebagai mahasiswa baru program Master Administrasi Bisnis (MBA) di jurusan Advertising & Media.

"RM, Suga, dan J-Hope mendaftar di sekolah pascasarjana Hanyang Cyber Universty untuk gelar MBA di Advertising & Media pada bulan Maret tahun lalu, dan mereka sedang bersekolah," ujar Big Hit Entertainment dilansir Soompi, Rabu.

"Jimin dan V akan memasuki sekolah pascasarjana Hanyang Cyber University untuk gelar MBA di bidang Advertising & Media pada bulan September," lanjutnya.

Sementara itu, Jin saat ini masih bersekolah di Hanyang Cyber University. Sedangkan Jungkook masih berstatus mahasiswa di Global Cyber University untuk jurusan Broadcasting & Entertainment.

Karena kekhawatiran seputar COVID-19, wawancara untuk sekolah pascasarjana dilakukan melalui panggilan video daring. Hanyang Cyber University adalah satu dari 21 universitas virtual di Korea. Kampus tersebut menerima mahasiswa baru setelah melakukan wawancara dan lulus aplikasi tertulis.

Big Hit Entertainment juga mengklarifikasi laporan bahwa anggota BTS sengaja mendaftar pascasarjana untuk menghindari wajib militer.

"Pendaftaran para anggota BTS di sekolah pascasarjana bukanlah terkait masalah wajib militer yang harus dijalani, dan mereka masuk universitas karena tertarik untuk belajar," jelas Big Hit Entertainment.

Pada tahun 2018, undang-undang militer baru menurunkan usia maksimum di mana warga negara pria Korea dapat menunda pendaftaran wajib militer mereka. Kebanyakan pria Korea yang lahir pada tahun 1992 diharuskan untuk mendaftar pada tahun 2020.

Sementara itu, anggota BTS sebelumnya telah mengenyam pendidikan sarjana. Jin lulus dari Konkuk University dengan jurusan Studi Film, sedangkan RM, Suga, J-Hope, Jimin dan V lulus dari Global Cyber University dengan jurusan Broadcasting and Entertainment.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar