Pasien sembuh dan kasus positif COVID-19 kembali bertambah di Kapuas

id Pemkab kapuas, kuala kapuas, covid 19, virus corona, penambahan kasus

Pasien sembuh dan kasus positif COVID-19 kembali bertambah di Kapuas

Pemerintah Kabupaten Kapuas menggelar pemeriksaan cepat atau ‘rapid test’ massal di kawasan Pasar Danu Mare beberapa waktu lalu. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Jumlah pasien sembuh COVID-19 di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah bertambah sebanyak 12 orang berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan setempat, Selasa (14/7).

“Ada 12 orang saudara kita hari ini sembuh dari COVID-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kapuas, Junadi, di Kuala Kapuas.

Penambahan sebanyak 12 orang sembuh dari COVID-19 itu, maka secara kumulatif total sembuh di Kapuas berjumlah 121 orang.

Penambahan 12 orang sembuh, diantaranya enam orang dari Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat, satu orang dari Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat dan satu orang dari Kelurahan Selat Hilir Kecamatan Selat.

Satu orang dari Desa Jangkang Kecamatan Pasak Talawang, satu orang dari Desa Anjir Serapat Baru Kecamatan Kapuas Timur, satu orang dari Desa Telok Palingit Kecamatan Pulau Petak dan satu orang dari Desa Telekung Punai Kecamatan Kapuas Tengah.

“Selain penambahan pasien sembuh, juga ada penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 16 orang,” jelasnya yang juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kapuas itu.

Secara kumulatif, penyebaran positif di daerah setempat berjumlah 217 kasus, dengan rincian 77 orang dalam perawatan, 19 orang meninggal dan 121 orang dinyatakan sembuh.

Menyikapi penambahan kasus positif sebanyak 16 orang tersebut, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan keprihatinan terhadap bertambahnya kasus positif di wilayah setempat.

“Beliau mengimbau kepada kita semua agar memahami dan menyadari bahwa COVID-19 ini masih aktif, masih ada dan masih menjadi ancaman bagi masyarakat Kapuas," terangnya.

Oleh sebab itu, mari taati protokol kesehatan dengan tetap di rumah saja, gunakan masker, sesering mungkin mencuci tangan, jaga jarak, jaga kesehatan dan menjaga asupan gizi.