Warga Kelurahan Sabaru sampaikan sejumlah usulan pembangunan

id Dprd palangka raya, ketua dprd palangka raya, sigit k yunianto, reses, kelurahan sabaru, sabangau

Warga Kelurahan Sabaru sampaikan sejumlah usulan pembangunan

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto (tengah) memimpin jalannya reses yang dilaksanakan di Kelurahan Sabaru Kecamatan Sabangau, Senin, (10/8/2020). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto bersama rekan sejawatnya menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Sabaru Kecamatan Sebangau.

"Dari hasil reses yang kami lakukan itu banyak masyarakat mengeluh dan meminta pembuatan drainase, agar terbebas dari bahaya banjir dan lainnya," kata Sigit K Yunianto di Palangka Raya, Senin.

Selain permintaan pembuatan drainase, pihaknya juga mendengarkan aspirasi masyarakat mengenai hal lainnya. Dari keluhan warga setempat juga ada mengenai penerangan jalan umum (PJU) di sekitar lokasi itu.

Semua keluhan sementara ini ditampung dan nantinya hasil reses yang dilakukan itu, juga akan disampaikan pada rapat paripurna DPRD Palangka Raya.

"Apa yang kami dengarkan keluhan dari masyarakat Kelurahan Sabaru ditampung dulu sementara, kemudian aspirasi masyarakat itu disampaikan pada rapat paripurna agar instansi terkait bisa menindaklanjuti," jelasnya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah PDIP Kalimantan Tengah itu menambahkan, semua yang diinginkan masyarakat dan disampaikan melalui reses DPRD Palangka Raya belum tentu diterima seluruhnya.

Biasanya instansi terkait melihat mana yang lebih menjadi skala prioritas dan mana yang tidak prioritas. Hanya saja pihaknya tetap akan menyampaikan keluhan tersebut kepada pemkot, melalui sistem yang selama ini sudah ada dan dilaksanakan.

"Pada intinya DPRD dan Pemkot Palangka Raya dalam membangun daerahnya selalu berkolaborasi dan merencanakan sesuai dengan yang sudah dirancang, sehingga pembangunan bisa merata," ungkapnya.

Ditambahkan orang nomor satu di Lembaga DPRD Palangka Raya itu, kegiatan serupa juga akan dilakukan ke beberapa kelurahan lainnya untuk menyerap aspirasi masyarakat, serta mengetahui apa saja yang menjadi persoalan disana.

"Kegiatan serupa akan dilaksanakan kembali di kelurahan lain, bertujuan untuk mengetahui persoalan yang selama ini terjadi di tengah masyarakat," terang Sigit.