Polres bantu penuhi kebutuhan darah di Barsel

id Polres barsel, barito selatan, buntok, donor darah

Polres bantu penuhi kebutuhan darah di Barsel

Anggota Polres Barito Selatan sedang mendonorkan darahnya di Buntok, Selasa, (11/8/2020). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan donor darah dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Ada 47 orang personel kami yang mendonorkan darahnya pada kegiatan ini," kata Kapolres Barito Selatan, AKBP Devy Firmansyah di Buntok, Selasa.

Selain menyambut HUT ke-75 kemerdekaan RI, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyemarakkan HUT Polwan pada September 2020 mendatang.

Hasil donor darah yang dilaksanakan itu akan diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Barito Selatan untuk membantu masyarakat yang memerlukan darah.

"Selama ini banyak masyarakat memerlukan darah dan kami berharap dengan adanya dukungan ini, bisa membantu PMI untuk selanjutnya mendistribusikan kepada orang-orang yang memerlukan," harapnya.

Ia menjelaskan kegiatan donor darah tidak hanya dilaksanakan pada hari ini saja, sebab sebelumnya pada 23 Juni 2020 lalu juga dilaksanakan kegiatan serupa menyambut HUT Bhayangkara.

Personel yang sudah melaksanakan donor darah pada HUT Bhayangkara telah dipisahkan dan tidak ikut lagi pada kegiatan kali ini.

Selain itu, Devy Firmansyah juga menyampaikan, pihaknya telah meluncurkan mobil pantang mundur keliling kebal COVID-19 untuk membawa dan membagikan minuman probiotik kepada masyarakat secara gratis.

"Minuman yang sudah dicampur dengan suplemen vitamin ini kami harapkan menguatkan imun tubuh, serta memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease-19 (COVID-19) di wilayah setempat," ungkapnya.

Mobil itu diharapkan juga dapat dimanfaatkan untuk patroli serta mengedukasi masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi 'new normal' atau normal baru.