Dua usulan warga Kelurahan Pahandut Seberang segera direalisasikan

id Dprd palangka raya, wakil ketua I dprd palangka raya wahid yusuf, reses, usulan pembangunan

Dua usulan warga Kelurahan Pahandut Seberang segera direalisasikan

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Wahid Yusuf mengatakan, dua usulan masyarakat melalui reses yang pihaknya lakukan akan direalisasikan pada tahun ini.

"Dua poin usulan masyarakat itu yakni perbaikan titian menuju Balai Basarah dan jalan menuju pemakaman yang ada di Jalan Camara Labat III," katanya saat dihubungi dari Palangka Raya, Selasa.

Usulan warga yang berada di Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut tersebut akan diakomodir melalui Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) perubahan tahun ini.

"Perbaikan tersebut tidak luput dari salah satu perhatian pemkot dan DPRD yang mengusulkan. Makanya kami turun untuk mendengarkan langsung keluh kesah masyarakat agar dapat ditindaklanjuti," jelasnya.

Selain dua jalan tersebut, kalangan DPRD Palangka Raya yang melakukan reses ke wilayah Kelurahan Pahandut Seberang mencatat permintaan warga Jalan Camara Labat Induk, II dan III agar bisa dilakukan peningkatan.

Jalan tersebut selama ini kondisinya memang cukup memprihatinkan, apalagi jalur tersebut menjadi ruas utama yang digunakan masyarakat menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

"Usulan warga selain titian dan jalan menuju pemakaman yang berada di Jalan Camara Labat III yang sudah dicatat, akan kami sampaikan pada sidang paripurna yang nantinya dihadiri sejumlah instansi," ungkapnya.

Keluhan warga tersebut nantinya akan disampaikan, sehingga kolaborasi pembangunan dari aspirasi DPRD dan Pemkot Palangka Raya bisa bersinergi.

Ia menjelaskan, reses menjadi sarana bagi pihaknya mendengar dan menyerap berbagai keluhan dari konstituen atau masyarakat di lapangan agar bisa ditindaklanjuti.

"Berbagai persoalan di masyarakat ini akan kami koordinasikan dengan pemerintah kota, guna mencarikan solusi untuk menyelesaikannya," tuturnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar