Lagu 'Hati Yang Kau Sakiti' versi Korea jadi rekaman terlama bagi Rossa

id Rossa, 'Hati Yang Kau Sakiti' versi Korea,Lagu 'Hati Yang Kau Sakiti' versi Korea jadi rekaman terlama bagi Rossa

Lagu 'Hati Yang Kau Sakiti' versi Korea jadi rekaman terlama bagi Rossa

Rossa nyanyikan ulang lagu "Hati Yang Kau Sakiti" versi Korea. (Instagram/@itsrossa910)

Jakarta (ANTARA) - Rossa mengungkapkan bahwa proses rekaman lagu "Hati Yang Kau Sakiti" versi Korea atau "Sangcheo Badeun Maeum" merupakan yang terlama dibanding lagu-lagunya yang lain sepanjang kariernya bermusik.

Rossa mengatakan membutuhkan waktu hingga lima jam untuk merekam lagu ini. Lamanya proses rekaman lagu tersebut, menurut Rossa, karena perbedaan bahasa.

"Waktu take itu cukup lama kalau biasa take vokal itu satu atau dua jam selesai tapi kemarin kita sempat lima jam untuk mengerjakan satu lagu," kata Rossa dalam jumpa pers virtual peluncuran lagu "Sangcheo Badeun Maeum", Jumat.

Baca juga: Rossa akan tayangkan konser 'Tegar 2.0' Bandung secara 'online'

"Itu buat karir musik saya take vokal paling lama karena kalau dalam bahasa Indonesia saya nyanyi satu jam selesai," sambung Rossa.

Rossa mengakui sangat kesulitan menyanyikan lagu dalam bahasa Korea, meskipun sebelumnya dia sudah mempelajari secara intensif bahasa Korea selama enam bulan.

"Saya ingin menjaga setiap kata yang saya ucapkan. Saya berusaha sebaik mungkin supaya kebacanya betul bahasa Korea," ujar dia.

Setelah merilis lagu ini secara digital, Rossa juga mengungkapkan keinginannya untuk dapat menyanyikan langsung "Sangcheo Badeun Maeum" di Korea Selatan.

"Nanti saya juga akan share behind the scene-nya. Mudah-mudahan kalau nanti keadaan sudah memungkinkan saya bisa terbang ke Korea untuk memperkenalkan lagu ini," imbuhnya.

Baca juga: Penampilan Rossa bersama Yesung dan Ryowook

Baca juga: Pujian dari Leeteuk Super Junior untuk Rossa

Baca juga: Rencana kolaborasi Rossa dan Super Junior