Polres Barsel mantapkan persiapan pengamanan pilkada serentak

id Polres barsel, buntok, pilkada serentak, pilgub kalteng

Polres Barsel mantapkan persiapan pengamanan pilkada serentak

Kapolres Barito Selatan AKBP Devy Firmansyah memimpin rapat lintas sektoral membahas persiapan pelaksanaan pilkada Kalteng di Buntok, Senin (24/8/2020). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Polres Barito Selatan mengikuti rapat koordinasi secara virtual dengan lintas sektoral provinsi membahas persiapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020.

"Rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dalam mewujudkan pilkada yang aman dan damai," kata Kapolres Barito Selatan, AKBP Devy Firmansyah di Buntok, Senin.

Pihaknya sudah mendengarkan paparan dari masing-masing instansi seperti KPU, Bawaslu serta Polda Kalimantan Tengah.

Kemudian, pihaknya melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral di tingkat kabupaten untuk membahasnya lebih lanjut.

Dikatakannya, hasil rakor lintas sektoral ini juga akan ditindaklanjuti kembali dengan melaksanakan rapat koordinasi lanjutan pada Rabu (27/8).

"Harapan kita bersama, pilkada kali ini juga bisa membawa aspirasi rakyat dan siapa pun yang terpilih, itulah pilihan rakyat," tegasnya.

Selanjutnya yang terpenting Pilkada Kalteng nantinya terlaksana dengan aman, tertib dan damai, serta tidak menimbulkan gangguan-gangguan kamtibmas.

Ia juga meminta kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, sebab salah satu syarat dalam mencoblos pada Pilkada nantinya harus menggunakan masker.

"Apabila tidak menggunakan masker, warga akan diberikan masker oleh pihak penyelenggara, akan tetapi harapan kami supaya masyarakat dapat memakainya dari rumah sebelum datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS)," tambah Devy Firmansyah.

Pada setiap TPS nantinya, akan disiapkan alat untuk mengukur suhu tubuh pemilih sebelum masuk ke TPS. Adapun suhu tubuh pemilih yang bisa masuk ke TPS maksimal 37 derajat celcius.

Pada kesempatan itu juga Kapolres mengimbau masyarakat Barito Selatan tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

"Hal itu dilakukan untuk mencegah dan memutus rantai penularan Corona Virus Disease-19 (COVID-19) di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini," demikian Devy Firmansyah.

Acara rapat koordinasi lintas sektoral secara virtual tersebut dihadiri Ketua DPRD Barsel, HM Farid Yusran, Dandim 1012 Buntok, Sekda, Edy Purwanto, Ketua Bawaslu dan KPU Barito Selatan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar