Bupati Lamandau dukung kegiatan saling berbagi di masyarakat

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik

Bupati Lamandau dukung kegiatan saling berbagi di masyarakat

Bupati Lamandau Hendra Lesmana secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak yatim di Nanga Bulik, Sabtu, (29/8/2020). (ANTARA/Yansyah)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mendukung kegiatan saling berbagi di masyarakat, hal itu ia tunjukkan dengan menghadiri kegiatan penyaluran santunan anak yatim di Kecamatan Bulik, Sabtu (29/8).

"Kegiatan ini diselenggarakan Musala Babbusallam dan Al Hikmah memperingati 10 Muharram," kata Ketua Panitia Abdul Kohar di Nanga Bulik.

Dana yang terkumpul untuk disalurkan ke anak yatim sebanyak Rp137 juta dan diserahkan kepada 130 anak yatim piatu di Desa Kujan dan Kelurahan Nanga Bulik.

Penerima santunan dibatasi bagi mereka yang berusia dibawah 14 tahun. Bagi anak yatim masing-masing menerima Rp1 juta, piatu Rp700 ribu, serta yatim piatu Rp5 juta per orang.

Mekanisme penyaluran santunan dilakukan dengan sistem 'door to door' ke masing-masing rumah penerima.

"Meski saat ini dari data yang ada hanya 130 penerima santunan, panitia tetap melakukan verifikasi bagi masyarakat yang ingin mengajukan untuk menerima santunan," terangnya.

Adapun tradisi memperingati 10 Muharam ini sudah dilaksanakan sejak 2004 hingga saat ini dan dilaksanakan secara rutin oleh pihaknya.