TP PKK dorong pemanfaatan pekarangan rumah di Lamandau

id Pemkab lamandau, lamandau

TP PKK dorong pemanfaatan pekarangan rumah di Lamandau

Ilustrasi-Pemanfaatan pekarangan rumah. (ANTARA/HO)

Nanga Bulik (ANTARA) - Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah terus mendorong agar masyarakat di wilayah setempat memanfaatkan pekarangan rumah yang mereka miliki.

"Utamanya bagi pengurus atau kader PKK di setiap tingkatan, agar bisa memanfaatkan pekarangan rumah yang dimiliki untuk menanam berbagai sayur maupun buah-buahan," kata Ketua TP PKK Lamandau, Rusdiyanti Hendra Lesmana di Nanga Bulik.

Kader PKK harus bisa menjadi penggerak atau contoh bagi masyarakat, yakni memaksimalkan pekarangan rumah yang dimiliki sehingga produktif, salah satunya dengan melaksanakan penanaman dengan cara hidroponik.

Beberapa waktu lalu pihaknya melakukan kunjungan kerja sekaligus panen sayuran hidroponik di Desa Jangkar Prima Kecamatan Sematu Jaya.

Panen tersebut dinilai positif sebab menjadi contoh bagi semua pihak, termasuk kader PKK Lamandau untuk menjadi lebih produktif, serta membantu pemerintah mewujudkan ketahanan pangan.

"Kondisi pandemi saat ini diharapkan para ibu rumah tangga membantu ekonomi keluarga dengan memanfaatkan pekarangannya," jelasnya beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dalam berbagai kesempatan pihaknya juga terus berupaya mengingatkan masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan penanganan COVID-19.