TP PKK Lamandau dorong peningkatan disiplin penerapan protokol kesehatan

id Pemkab lamandau, lamandau

TP PKK Lamandau dorong peningkatan disiplin penerapan protokol kesehatan

TP PKK Lamandau dalam salah satu kegiatan di Nanga Bulik. (ANTARA/Ho-TP PKK Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah berpartisipasi membantu pemerintah daerah meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan penanganan COVID-19.

"Kami turut berpartisipasi membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut," kata Ketua TP PKK Lamandau, Rusdianti Hendra Lesmana di Nanga Bulik.

Upaya yang pihaknya lakukan, diantaranya mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Protokol kesehatan dimaksud, seperti menggunakan masker saat beraktivitas, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, hingga menghindari kerumunan maupun menjaga jarak.

Selain itu dalam beberapa waktu terakhir TP PKK Lamandau telah membagikan masker kepada masyarakat, baik pada sejumlah ruas jalan maupun permukiman penduduk.

"Pembagian masker yang kami sudah lakukan, yakni menyasar pengguna kendaraan bermotor pada sejumlah ruas jalan, hingga warga pada sejumlah permukiman dengan sistem 'door to door'," jelasnya baru-baru ini.

Lebih lanjut pihaknya mengingatkan masyarakat, agar senantiasa menjaga kesehatannya dengan mengonsumsi makanan bergizi.

Upaya memutus mata rantai penyebaran virus ini tak bisa dilakukan oleh pemerintah saja, namun harus didukung oleh seluruh pemangku kepentingan termasuk masyarakat.