Pemkab Lamandau harapkan distribusi BBM semakin optimal

id Pemkab lamandau, lamandau

Pemkab Lamandau harapkan distribusi BBM semakin optimal

Sekda Lamandau, Irwansyah meresmikan SPBU di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sematu Jaya belum lama ini. (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah ingin agar pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) di wilayah setempat dilakukan secara optimal oleh pihak terkait.



Salah satunya diwujudkan melalui SPBU yang baru saja diresmikan belum lama ini oleh Sekretaris Daerah Lamandau, Irwansyah di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Sematu Jaya.



"Kami menyambut baik adanya SPBU ini, sebab banyak manfaat yang didapat masyarakat kedepannya," katanya di Nanga Bulik, Senin.



Keberadaannya dinilai cukup strategis karena bisa dijangkau dari berbagai penjuru arah. Selain itu, juga diyakini menambah keramaian yang mencerminkan kemajuan suatu tempat atau daerah.



Lebih lanjut sekda mengingatkan pengelola SPBU, agar dalam pendistribusian BBM mengutamakan objek-objek yang berkaitan langsung dengan kepentingan masyarakat umum.



"Jadi jangan sampai hanya dimanfaatkan oleh oknum yang mengisi BBM secara berlebihan," pintanya.



Diharapkan pemenuhan BBM masyarakat di Lamandau bisa semakin optimal dan sesuai kebutuhan dalam menunjang aktivitas mereka sehari-hari, baik dalam sektor perekonomian maupun lainnya.