Dinkes optimalkan layanan kesehatan warga terdampak banjir Lamandau

id Pemkab lamandau, lamandau

Dinkes optimalkan layanan kesehatan warga terdampak banjir Lamandau

Tim Kesehatan siap memberikan pelayanan maksimal kepada warga terdampak banjir di Lamandau. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Nanga Bulik (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah mengoptimalkan layanan kepada warga terdampak banjir di wilayah setempat dengan mendirikan posko pelayanan.



"Pelayanan yang diberikan tim medis diantaranya pemeriksaan tensi dan suhu tubuh, serta hal lain yang diperlukan," kata Kepala Dinas Kesehatan Lamandau, Rosmawati di Nanga Bulik, Rabu.



Pihaknya menggandeng 11 puskesmas di Lamandau untuk memberikan pelayanan kesehatan secara optimal. Seluruh puskesmas diwajibkan memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan.



Rosmawati menjelaskan, puskesmas juga melakukan jemput bola untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada warga, mengingat kondisi seperti saat ini rawan terhadap berbagai penyakit.



"Usaha yang dilakukan tim medis untuk memaksimalkan pelayanan dengan cara jemput bola ke lokasi-lokasi yang dapat dijangkau untuk memberikan pelayanan kesehatan," terangnya.



Pihaknya berharap warga dapat menjaga kesehatan dengan cara menghindari atau meminimalisir aktivitas di air. Selain itu jika ada saudarana atau orang di sekitarnya sakit, segera menghubungi tim kesehatan yang sudah disiapkan di posko tanggap darurat banjir.



"Masyarakat harus tetap waspada dengan kondisi seperti ini karena rawan penyakit diare, hingga gatal-gatal," paparnya.


Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar