Bantuan Pemprov Kalteng mulai disalurkan kepada warga Lamandau

id Pemkab lamandau, lamandau

Bantuan Pemprov Kalteng mulai disalurkan kepada warga Lamandau

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Nanga Bulik, Rabu, (16/9/2020). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Nanga Bulik (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran bertindak cepat dengan menyalurkan bantuan dari pemerintah provinsi terhadap warganya yang terdampak banjir, salah satunya di Kabupaten Lamandau.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Rabu mengatakan, bantuan paket bahan kebutuhan pokok dari pemprov sudah mulai pihaknya salurkan kepada warga.

"Bantuan ini telah kami terima dan mulai disalurkan kepada warga," katanya.

Penyaluran bantuan pihaknya lakukan sembari mengunjungi warga terdampak banjir di Nanga Bulik. Dalam kegiatan itu, ia didampingi Dandim 1017 Lamandau, Sekda, camat dan pejabat terkait lainnya.

Adapun paket bantuan dari pemprov tersebut, meliputi beras, mi instant, minyak goreng hingga sarden. Bantuan yang disalurkan melalui Dinas Sosial setempat itu berjumlah sekitar 943 paket.

"Saya mengingatkan warga untuk tetap waspada dan berhati-hati, termasuk tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan COVID-19," ungkapnya.

Sementara itu, berbagai bantuan lainnya juga terus berdatangan dari banyak pihak untuk disalurkan kepada warga terdampak banjir di Lamandau.

Kejaksaan Negeri Lamandau juga berpartisipasi, memberikan sejumlah bantuan paket sembako kepada warga di pos pengungsian.

"Bantuan yang kami serahkan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang saat ini dilanda musibah banjir," kata Kepala Kejaksaan Negeri Lamandau, Agus Widodo.

Pihaknya pun mengingatkan warga terdampak banjir untuk tetap semangat dan bersabar menghadapi musibah tersebut, serta berharap banjir segera berakhir.


Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar