Guardiola ingin buktikan dirinya pantas dapat perpanjangan kontrak di Man City

id Pep Guardiola, Manchester City,Guardiola ingin buktikan pantas dapat perpanjangan kontrak City

Guardiola ingin buktikan dirinya pantas dapat perpanjangan kontrak di Man City

Ekspresi manajer Manchester City, Pep Guardiola, saat mendampingi timnya menghadapi Olympique Lyon dalam laga perempat final Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Miguel A. Lopes)

Jakarta (ANTARA) - Pep Guardiola mengatakan ia ingin memperpanjang kontraknya di Manchester City, tetapi yang pertama adalah harus membuktikan kepada pemilik klub Liga Premier Inggris tersebut bahwa ia layak mendapat kontrak baru.

Guardiola, yang membawa City meraih dua gelar Liga Premier sejak mengambil tugas pada 2016, menandatangani perpanjangan kontrak untuk tetap berada di Etihad hingga 2021.

"Saya ingin tinggal lebih lama di sini," kata pelatih berusia 49 tahun itu menjelang laga pembuka pada liga melawan Wolverhampton Wanderers yang dikutip Reuters, Senin.

"Untuk memperpanjang kontrak saya harus pantas menerimanya, dan kita akan lihat apakah saya pantas mendapatkannya musim ini, dalam hal bagaimana tim maju dan berkembang."

Baca juga: Guardiola mengaku tidak respek dengan Arsenal jika di luar lapangan

City finis 18 poin di belakang sang juara Liverpool pada liga musim lalu dan tersingkir dari Liga Champions pada perempat final namun Guardiola mengatakan masa depannya di klub tidak tergantung pada mendatangkan trofi-trofi utama.

"Mereka tidak memaksakan apapun sejak hari pertama. Mereka mengizinkan saya untuk melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin dengan staf dan para pemain saya dan ini akan berlanjut," tambah pria asal Spanyol itu.

"Mereka tidak mengatakan kepada saya kapan, apa yang harus saya menangi - mereka meminta saya untuk main. Saya tahu standar klub ini, dan saya harus menang dan pantas memperpanjang kontrak saya."

Baca juga: Guardiola mengaku tertantang hadapi musim kelima tangani City

Baca juga: Manchester City lolos dari sanksi UEFA

Baca juga: Guardiola pastikan Jadon Sancho tidak akan gabung City

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar