DPMPTSP Lamandau terus berinovasi guna optimalkan pelayanan

id Pemkab lamandau, lamandau

DPMPTSP Lamandau terus berinovasi guna optimalkan pelayanan

Bupati Lamandau Hendra Lesmana. ANTARA/Ho-Humas Pemkab Lamandau

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengapresiasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"DPMPTSP sudah melakukan berbagai inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," katanya di Nanga Bulik, Rabu.

Diharapkan seluruh dinas maupun badan di lingkup Pemkab Lamandau, terus berbenah dan meningkatkan kinerjanya secara optimal, salah satunya dalam hal pelayanan publik.

Hendra menegaskan, Pemkab Lamandau terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat, termasuk kemudahan dalam pelayanan.

Pihaknya telah menerapkan pelayanan perizinan terpadu dengan adanya Pusat Pelayanan Publik Terintegrasi (P3T). P3T sebelumnya berada di BKD, namun kini pelayanan resmi dipindahkan ke DPMPTSP.

P3T berupa pelayanan dasar, meliputi perizinan, non perizinan, kependudukan, pencatatan sipil, perpajakan daerah, serta sejumlah hal lainnya.

"Kedepan kami harapkan DPMPTSP mengoptimalkan kemajuan teknologi maupun modernisasi digital dalam pemberian pelayanan," ungkapnya.

Untuk itu diharapkan agar kualitas SDM aparatur terus ditingkatkan, hingga menambah personel yang handal pada bidang teknologi informasi.