Bupati apresiasi kesiapsiagaan pihak keamanan di Lamandau jelang pilkada

id Pemkab lamandau, lamandau

Bupati apresiasi kesiapsiagaan pihak keamanan di Lamandau jelang pilkada

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (tiga dari kiri) menghadiri simulasi sistem pengamanan kota di Nanga Bulik, Selasa, (22/9/2020). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana mengapresiasi kesiapsiagaan pihak keamanan jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah atau pilkada serentak 2020.

Menurutnya, hal itu tampak pada pelaksanaan simulasi sistem pengamanan kota pada Selasa (22/9) untuk mengukur kemampuan baik personel TNI maupun Polri dalam melaksanakan tugasnya.

"Simulasi tersebut memberikan kepastian bagi masyarakat, terkait kondisi keamanan yang siap dijaga oleh aparat agar tetap kondusif," ungkapnya di Nanga Bulik, Rabu.

Ia pun berharap agar daerah tetap aman dan nyaman, terlebih dengan kesiapsiagaan aparat dalam menjalankan tugas dan kewajiban yang dimiliki.

Adapun dalam simulasi yang telah dilaksanakan itu, diantaranya memperagakan tata cara pengawalan pasangan calon, pelaksanaan pengamanan pemungutan suara dan lainnya.

Lebih lanjut ia mengimbau, agar masyarakat turut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng pada Desember 2020 mendatang.

Diantaranya berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya, serta menjaga daerah agar tetap kondusif, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi tersebut berlangsung tertib, lancar dan sukses.