Ketua DPRD Seruyan terobos banjir salurkan bantuan kepada masyarakat

id Dprd seruyan, ketua dprd seruyan zuli eko prasetyo, ketua dprd seruyan terobos banjir serahkan bantuan sembako, banjir seruyan, danau sembuluh

Ketua DPRD Seruyan terobos banjir salurkan bantuan kepada masyarakat

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengangkut beras bantuan masyarakat terdampak banjir di Desa Sembuluh, Jumat, (25/9/2020). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo meninjau sekaligus menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah setempat.

“Hari ini kami meninjau daerah yang mengalami banjir dan menyerahkan bantuan berupa sembako dari Pemkab Seruyan kepada masyarakat di Desa Sembuluh," katanya saat dihubungi dari Kuala Pembuang, Jumat.

Setelah menyalurkan bantuan di desa tersebut, pihaknya akan melakukan hal yang sama di wilayah Kecamatan Seruyan Raya, sedangkan untuk Kecamatan Hanau dan Danau Seluluk sudah dibagikan Pemkab Seruyan.

"Jadi kami berbagi tugas dengan pemkab untuk menyerahkan bantuan tersebut kepada masyarakat terdampak banjir, sehingga bantuan bisa cepat sampai guna meringankan beban mereka,” ungkapnya.
 
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menyerahkan bantuan di desa Sembuluh, Jumat, (25/9/2020). ANTARA/Dokumentasi Pribadi (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)


Lebih lanjut Eko menjelaskan, adanya sinergi dari semua pihak, dirinya meyakini dapat mempermudah dan melancarkan pendistribusian bantuan tersebut, sebab banyak tenaga yang membantu.

Politisi Demokrasi Indonesia Perjuangan ini juga mengharapkan adanya kepedulian dari perusahan atau investor yang beroperasional di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring terhadap masyarakat terdampak banjir.

“Saya berharap perusahaan membantu desa binaanya yang terdampak banjir, sehingga bisa meringankan beban masyarakat setempat," ucapnya.

Tak hanya itu, perusahaan juga diharapkan berpartisipasi bersama pemerintah dalam penanganan pasca banjir, karena dampaknya begitu besar, banyak sarana dan prasarana yang rusak sehingga perlu dilakukan perbaikan.

Ia menjelaskan kondisi banjir di Desa Sembuluh masih tetap sama dan tidak ada perubahan, yakni ketinggian airnya kurang lebih sekitar satu meter.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar