Pj Sekda Bartim sampaikan fokus kegiatan pemkab

id Pemkab bartim, barito timur, penjabat sekda bartim leonard s ampung, tamiang layang, ampah

Pj Sekda Bartim sampaikan fokus kegiatan pemkab

Penjabat Sekda Bartim, Leonard S Ampung. (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Penjabat Sekretaris Daerah Barito Timur, Kalimantan Tengah Leonard S Ampung meminta dukungan dari semua pihak dalam menjalankan tugas dan amanah yang diberikan.

“Saat ini saya sudah aktif bekerja dan saya mohon dukungan semua pihak, untuk menjalankan pemerintahan sebaik-baiknya demi membangun Bartim," katanya di Tamiang Layang, Jumat.

Dikatakannya, fokus pekerjaan kedepan yang harus diselesaikan, yakni persiapan lelang jabatan, serta rencana APBD 2021. Sedangkan yang saat ini sedang berlangsung adalah perubahan APBD 2020.

Perubahan anggaran sudah masuk pada sidang paripurna di DPRD Bartim, dimulai dengan paripurna sudah penyampaian pidato kepala daerah, berlanjut pada agenda pandangan umum fraksi dewan, serta akan dilanjutkan dengan mendengarkan jawaban kepala daerah.

Selain itu, program penanggulangan saat pandemi COVID-19 dan program penanggulangan perekonomian pasca COVID-19.

"Saat ini sedang berlangsung penanggulangan COVID-19 dan setelahnya akan dilanjutkan program penanggulangan perekonomian pasca COVID-19," paparnya.

Leo juga mengingatkan ASN meningkatkan kinerja dan disiplin, walaupun situasi saat ini masih pandemi COVID-19, guna menjadi teladan masyarakat dalam mencegah maupun memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Peranan sentral ASN yakni menentukan jalannya penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, karena hal tersebut sangat tergantung pada kualitas kerja ASN sebagai aparatur pemerintah,” tegasnya.

Leo juga meminta ASN memaksimalkan kualitas kinerja dan menunjukkan komitmennya, serta memiliki rasa tanggung jawab dalam menyelesaikan pekerjaan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Dengan demikian, harapannya agar ASN memberikan pelayanan maksimal dan memuaskan kepada masyarakat, sebagaimana amanah dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku,” demikian Leonard.