Bupati Lamandau apresiasi bantuan APD bagi para atlet

id Pemkab lamandau, lamandau

Bupati Lamandau apresiasi bantuan APD bagi para atlet

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, Ketua DPRD dan Ketua KONI setempat, bersama para atlet, Nanga Bulik, Kamis, (1/10/2020). ANTARA/Yansyah (ANTARA/Yansyah)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana, mengapresiasi bantuan berupa kelengkapan alat pelindung diri (APD) dari Kementerian Olahraga untuk para atlet di wilayah setempat.

Bencana non alam yakni pandemi COVID-19 berdampak luas terhadap berbagai kegiatan masyarakat, tidak terkecuali olahraga, katanya di Nanga Bulik, Kamis.

"Banyak agenda olahraga ditunda atau tidak jadi terlaksana guna mengantisipasi penyebaran COVID-19," jelasnya.

Hanya saja menurutnya, pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan dengan penerapan adaptasi kebiasaan baru dan berbagai aktivitas sehari-hari dimungkinkan untuk dilaksanakan dengan memerhatikan kesehatan.

"Dalam kondisi seperti ini saya mengapresiasi para atlet yang terus berlatih meningkatkan kemampuannya, meski di tengah pandemi," katanya.

Para atlet di Lamandau pun diingatkan, tetap menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lamandau, Wilin C Okamoto menjelaskan, bantuan APD yang diberikan kepada atlet tersebut sekitar 669 paket.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Bupati Lamandau kepada perwakilan atlet di Stadion Hinang Golloa. Diharapkan bantuan itu membantu para atlet dalam beraktivitas di masa pandemi.