Presiden tiba di Kalteng lakukan penanaman perdana di kawasan food estate

id Presiden jokowi tanam perdana food estate, jokowi, joko widodo, penanaman perdana pulang pisau, kapuas, food estate, ketahanan pangan

Presiden tiba di Kalteng lakukan penanaman perdana di kawasan food estate

Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kalimantan Tengah dan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Pulang Pisau untuk penanaman perdana kawasan pengembangan food estate, Kamis (8/10/2020). (ANTARA/HO-Pemprov Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kalimantan Tengah dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Pulang Pisau.

Kedatangan presiden dalam rangka penanaman perdana program pengembangan ketahanan pangan 'food estate' yang dipusatkan di Pulang Pisau dan Kapuas. Dalam kegiatan ini, selain pejabat dari pusat, presiden juga didampingi pejabat dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah serta pemerintah kabupaten setempat.

Berdasarkan data yang dihimpun ANTARA, rencana kegiatan presiden beserta jajaran kali ini akan dipusatkan di Pulang Pisau.

Selain melakukan penanaman perdana, juga direncanakan adanya penyerahan bantuan kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Sebelumnya diketahui Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo kembali mengunjungi Kalimantan Tengah untuk meninjau lokasi rencana penanaman perdana oleh presiden tersebut.

Terkait rencana pengembangan food estate tahap pertama 2020, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kalteng, Sunarti memaparkan, sebanyak 30 ribu hektare yang diproyeksikan terdiri dari 20 ribu hektare di Kapuas dan 10 ribu hektare di Pulang Pisau.

Adanya program pengembangan food estate di Kalteng, diharapkan mendapat dukungan penuh dari semua pihak termasuk masyarakat, sehingga bisa dimanfaatkan secara optimal dalam peningkatan pembangunan berbagai sektor, maupun perekonomian dan kesejahteraan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020