Temui warga, Bupati Lamandau serahkan BLT DD secara langsung

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati hendra lesmana

Temui warga, Bupati Lamandau serahkan BLT DD secara langsung

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menyerahkan BLT DD kepada warganya di Desa Lubuk Hiju, Kecamatan Menthobi Raya belum lama ini. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Belum lama ini Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Menthobi Raya.

"Dalam kunjungan kerja ke Menthobi Raya, sejumlah kegiatan kami lakukan, diantaranya menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada warga," katanya saat dihubungi dari Nanga Bulik, Minggu.

Ia menjelaskan BLT DD yang diserahkan secara langsung tersebut yakni di Desa Lubuk Hiju. Penyaluran BLT DD kali ini merupakan tahap VI Oktober 2020 dan ada sekitar 72 warga Desa Lubuk Hiju yang berhak menerima.

Pihaknya berharap melalui berbagai bantuan yang telah disalurkan pemerintah pusat maupun daerah, utamanya di masa pandemi COVID-19, bisa meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban masyarakat," jelas Hendra.

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, di masa pandemi penanganan tak hanya difokuskan pada sektor kesehatan, namun juga harus saling beriringan dengan penanganan pada sektor ekonomi.

Adanya ragam bantuan tersebut, juga diharapkan mampu mendorong daya beli masyarakat, sehingga perputaran ekonomi juga terus berjalan dan usaha milik masyarakat bisa terus bertahan.

Pemkab Lamandau berupaya secara optimal bersama pihak terkait lainnya, menyukseskan pelaksanaan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dicanangkan pemerintah pusat.

Pihaknya juga tak henti-hentinya menyemangati dan membantu memfasilitasi para pelaku usaha untuk terus beradaptasi maupun berinovasi, agar usaha yang mereka jalankan tetap bertahan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar