Bupati Lamandau harapkan rumah tahfidz lahirkan generasi penerus Islami

id Pemkab lamandau, lamandau, rumah tahfidz lamandau, bupati hendra lesmana, penghafal al quran

Bupati Lamandau harapkan rumah tahfidz lahirkan generasi penerus Islami

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana (tengah) saat peluncuran Rumah Tahfidz Quran An Najah di Nanga Bulik, Selasa, (20/10/2020). (ANTARA/Yansyah)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana meluncurkan Rumah Tahfidz Quran An Najah Yayasan Panti Asuhan Ar Rahman Pondok Pesantren Hidayatullah pada Selasa (20/10).

"Rumah tahfidz sebagai sarana pembinaan berkelanjutan terhadap para penghafal Quran, sehingga mampu mencetak generasi penerus bangsa yang Islami," katanya di Nanga Bulik.

Hendra menjelaskan dengan dibangunnya rumah tahfidz ini diharapkan bisa menjaring dan menumbuhkembangkan hafidz dan hafidzah Quran.

Selanjutnya menjadi sarana mengenalkan nilai-nilai agung yang terkandung dalam Al Quran. Juga diharapkan keinganan mempelajari Al Quran di kalangan masyarakat dan generasi muda bisa terus tumbuh serta berkembang.

"Melalui keberadaan rumah tahfidz ini, kami harapkan muncul ahli dan para penghafal Al Quran yang akan memakmurkan agama hingga pelosok desa," jelasnya.

Hendra menuturkan, pada zaman kemajuan teknologi yang pesat ini, selain memberikan dampak positif, juga ada dampak negatif.

Untuk itu, kondisi tersebut menyadarkan umat Islam, pentingnya hidup di bawah naungan Al Quran. Perubahan zaman juga menuntut generasi Islam yang mengerti teknologi dan berkompetensi di segala bidang.

"Masyarakat saya harapkan berpartisipasi memberikan sumbangsih bagi kemajuan rumah tahfidz di Lamandau," terangnya.

Selain mengapresiasi adanya rumah tahfidz tersebut, pihaknya juga berharap berdirinya rumah tahfidz lainnya guna membantu daerah mempersiapkan generasi Islami yang mencintai Al Quran.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar