Kapolda Kalteng pimpin langsung sertijab enam kapolres

id Kalimantan Tengah,Kalteng,Polda Kalteng,Kapolda Kalteng,Irjen Pol Dedi Prasetyo

Kapolda Kalteng pimpin langsung sertijab enam kapolres

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo memimpin jalannya serah terima jabatan enam kapolres di jajarannya yang dilaksanakan di Aula Arya Dharma mapolda setempat Kota Palangka Raya, Jumat (23/10/2020). ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Polisi Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo, memimpin langsung jalannya serah terima jabatan enam kapolres di jajarannya yang dilaksanakan di Aula Arya Dharma mapolda setempat Kota Palangka Raya, Jumat. 

"Mutasi merupakan hal biasa di institusi kepolisian dan bertujuan untuk memberikan penyegaran dan juga pengembangan karir personel. Jadi, saya berharap dengan adanya mutasi ini akan ada pembaharuan dan perkembangan yang baik bagi organisasi maupun personel Polri," kata Dedi.

Enam kapolres yang bergeser dari jabatannya itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2935/X/KEP./2020 13 Oktober 2020 lalu yaitu, Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Andi Kirana, dimutasikan sebagai Perwira menengah Polda Kalteng dan posisinya digantikan Oleh Kapolres Barito Selatan AKBP Devy Firmansyah.

Sedangkan Kapolres Barito Selatan digantikan oleh Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, sedangkan posisi Kapolres Seruyan dijabat oleh Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Kalteng AKBP Bayu Wicaksono.

Baca juga: Pewarta ANTARA foto transfer ilmu cara memotret olahraga

Kemudian jabatan Kapolres Murung Raya AKBP Dharmeswara Hadi Kuncoro dijabat oleh Kanit I Subdit III Dittipideksus Bareskrim Polri AKBP I Gede Putu Widyana.

Posisi Kapolres Lamandau AKBP Titis Bangun Handoyo Putro kini digantikan oleh Kanit IV Subdit IV Dittipideksus Bareskrim Polri AKBP Arif Budi Purnomo.

"Selanjutnya berdasarkan Surat telegram Kapolri nomor : ST/2933/X/KEP./2020 13 Oktober 2020 Kapolres Barito Timur AKBP Hafid Susilo Herlambang digantikan oleh Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Afandi Eka Putra," ucap Dedi.

Upacara sertijab perwira di jajaran Polda Kalteng itu juga disaksikan seluruh pejabat utama dan menengah polda setempat. Upacara tersebut tentunya juga tetap melaksanakan aturan protokol kesehatan yang bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga: Pastikan kebijakan presiden terwujud, Wantannas lakukan kajian di kawasan food estate

Baca juga: Ini harapan Kapolres terkait pelaksaan Pilkada Kalteng di Gumas