Ini harapan Kapolres terkait pelaksaan Pilkada Kalteng di Gumas

id kapolres gunung mas,pilkada kalteng,Ini harapan Kapolres terkait pelaksaan Pilkada Kalteng di Gumas, AKBP Rudi Asriman

Ini harapan Kapolres terkait pelaksaan Pilkada Kalteng di Gumas

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman (tengah) didampingi Ketua KPU Gumas Stepenson (kanan) dan perwakilan Bawaslu Gumas Epra Sentosa (kiri) memberi keterangan kepada awak media, usai pelaksanaan silaturahmi di Kuala Kurun, Rabu malam (21/10/2020). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Kapolres Gunung Mas, Kalimantan Tengah AKBP Rudi Asriman berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kalteng 2020 dapat berjalan dengan aman, damai, dan sehat.

Agar pelaksanaan Pilkada Kalteng 2020 di Gumas berjalan aman, damai, dan sehat, maka diperlukan dukungan dari seluruh pihak, kata Rudi saat bersilaturahmi dengan KPU dan Bawaslu setempat, di Kuala Kurun, Rabu malam.

“Saya harap pelaksanaan Pilkada Kalteng 2020 di Gumas tidak hanya berjalan aman dan damai, namun juga sehat, mengingat pelaksanaan pilkada kali ini dilakukan di tengah terjadinya pandemi COVID-19,” ucapnya.

Baca juga: Ratusan pelaku UMKM Gumas daftar Banpres Produktif tahap 3

Dia menyebut, KPU dan Bawaslu Gumas pasti menjalankan setiap tahapan pilkada sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku, termasuk memastikan setiap tahapan berjalan sesuai protokol kesehatan COVID-19.

Penerapan protokol kesehatan COVID-19, kata dia, dilakukan demi memastikan pelaksanaan Pilkada Kalteng 2020 di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau berjalan dengan aman, damai, dan sehat.

“Masyarakat tidak perlu takut menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 mendatang. Mari memilih pemimpin sesuai hati nurani dan hindari money politic, jangan karena ada uang baru memilih,” tegasnya.

Baca juga: Desa Sangal di Gumas akhirnya cairkan DD dan ADD 2020

Ketua KPU Gumas Stepenson mengatakan pihaknya optimis tingkat partisipasi masyarakat setempat pada Pilkada Kalteng 2020 dapat mencapai 77,5 persen. Dia mengajak masyarakat menggunakan hak pilih pada 9 Desember 2020 mendatang.

Masyarakat diminta tidak perlu takut datang ke tempat pemungutan suara, karena pelaksanaan pilkada akan menerapkan protokol kesehatan demi menjamin keselamatan masyarakat saat menggunakan hak pilihnya nanti.

“Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) juga akan menjalani rapid test atau tes cepat, jadi tidak perlu takut datang ke TPS. Masyarakat yang menggunakan hak pilih dijamin keselamatannya di TPS,” papar Stepenson.

Sebelumnya KPU Gumas juga telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Kalteng 2020 di kabupaten itu, dimana jumlah DPT sebanyak 78.225 pemilih dengan rincian 41.116 pemilih laki-laki dan 37.109 pemilih perempuan. Mereka tersebar di 12 kecamatan, 127 desa/kelurahan, dan 273 TPS.

Baca juga: Ketua DPRD Gumas: Kualitas pelayanan publik harus terus ditingkatkan

Baca juga: Sosialisasi Peraturan Perlindungan dan Pengamanan Hutan diharapkan gencar dilakukan

Baca juga: Ombudsman Kalteng sebut Gumas nihil pelaporan sejak Januari 2020

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar