Tingkatkan sinergi dan berikan rasa aman bagi masyarakat, kata Wabup Lamandau

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, wabup riko porwanto

Tingkatkan sinergi dan berikan rasa aman bagi masyarakat, kata Wabup Lamandau

Wabup Lamandau Riko Porwanto mengecek peserta dalam apel kesiapan personel dan sarpras pengamanan libur panjang di halaman Polres setempat, Nanga Bulik, Rabu, (28/10/2020). (ANTARA/Yansyah)

Nanga Bulik (ANTARA) - Wakil Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Riko Porwanto mengatakan, apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan libur panjang dan kesiapan menghadapi bencana, merupakan langkah tepat sebagai upaya meningkatkan sinergi.

"Melalui kegiatan ini kita tingkatkan sinergi dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di masa libur panjang," katanya di Nanga Bulik, Rabu.

Kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai pihak, mulai dari unsur Forkopimda serta sejumlah organisasi perangkat daerah yang ada pada pemerintah daerah.

Riko menjelaskan, apel ini sangat penting sebagai langkah siaga dan menyiapkan para personel maupun sarana dan prasarana, mengingat libur panjang yakni cuti bersama dan libur akhir pekan, masih dalam suasana pandemi COVID-19.

"Kami minta agar seluruh personel yang bertugas, untuk tetap menggalakkan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat," terangnya.

Lebih lanjut ia mengimbau agar masyarakat bisa menghindari kerumunan atau mencegah berkumpulnya massa selama libur panjang.

Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya kluster baru dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Sehingga disiplin dalam penerapan protokol kesehatan sangat penting dilakukan oleh semua pihak.

Diharapkan adanya apel dan berbagai langkah antisipasi yang diambil, mampu meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Tim gabungan yang terdiri dari lintas sektor, tentu berupaya secara optimal melaksanakan tugas dan kewajibannya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar