Generasi muda di Kalteng diminta teruskan perjuangan pahlawan

id Pemprov kalteng, kalimantan tengah, plt gubernur kalteng, habib ismail bin yahya, palangka raya 405 Views

Generasi muda di Kalteng diminta teruskan perjuangan pahlawan

Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya tabur bunga di Taman Makan Pahlawan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, Palangka Raya, Selasa, (10/11/2020). (ANTARA/HO-Pemprov Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Pelaksana Tugas Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya mengajak masyarakat khususnya generasi muda, mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

"Kami berharap, semua pihak khususnya generasi muda, memiliki tekad meneruskan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan melalui segala sesuatu yang bermanfaat untuk daerah, bangsa dan negara," katanya dalam keterangan pers di Palangka Raya, Selasa.

Generasi muda memiliki peran penting dalam pelaksanaan pembangunan, utamanya sebagai penerus perjuangan bangsa untuk mewujudkan daerah maupun negara ini menjadi semakin baik, maju dan berkembang.

Hal itu bisa diwujudkan dengan berbagai cara, mulai dari belajar dengan sungguh-sungguh guna mempersiapkan diri agar memiliki kemampuan yang memadai dan berdaya saing, hingga mengukir prestasi pada berbagai hal yang positif dan bermanfaat.

Perjuangan di masa sekarang ini tak lagi dilakukan dengan mengangkat senjata seperti halnya para pahlawan di masa lalu saat berjuang melawan penjajah. Perjuangan di masa sekarang tetap harus dilakukan, namun dengan cara berbeda, yakni terus berupaya secara maksimal memajukan bangsa dan negara.

Sementara itu memperingati Hari Pahlawan, Pelaksana Tugas Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya menghadiri upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Palangka Raya.

Hari Pahlawan tahun 2020, mengangkat tema "Pahlawanku Sepanjang Masa". Upacara yang digelar secara sederhana. Meskipun dalam masa pandemi COVID-19, upacara berlangsung khidmat dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan.

Usai upacara, Plt Gubernur dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan tabur bunga ke sejumlah makam pahlawan. Kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan tali asih dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kepada lima orang pejuang veteran.

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Ketua DPRD Wiyatno, Kapolda Irjen Pol Dedy Prasetyo, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Mukri, Ketua Pengadilan Tinggi Mochamad Hatta, Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, serta kepala perangkat daerah terkait.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar