Meneladani semangat pahlawan dalam pembangunan di Lamandau

id Pemkab lamandau, nanga bulik, hari pahlawan, bupati lamandau, hendra lesmana

Meneladani semangat pahlawan dalam pembangunan di Lamandau

Bupati Lamandau Hendra Lesmana dalam upacara peringatan Hari Pahlawan, Nanga Bulik, Selasa, (10/11/2020). (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Masyarakat di Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah diajak meneladani semangat para pahlawan untuk kemudian diimplementasikan dalam pelaksanaan pembangunan.

"Apa yang telah dilakukan pahlawan hendaknya menginspirasi dan memotivasi kita semua, untuk meneruskan perjuangan mereka," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat membacakan amanat Menteri Sosial Juliari Batubara di Nanga Bulik, Selasa.

Jika dulu perjuangan dilakukan dengan mengangkat senjata, maka kini dilakukan melalui perjuangan menghadapi berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam hingga narkoba.

Selain itu berjuang menghadapi paham-paham radikal, termasuk tak pernah menyerah menghadapi dan berupaya mengakhiri pandemi COVID-19.

Untuk itu ia berpesan, meski di tengah pandemi, hendaknya peringatan Hari Pahlawan tetap berlangsung khidmat dan tak kehilangan makna yang sesungguhnya.

"Bahkan memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran untuk terus bersatu," jelasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, peringatan Hari Pahlawan kiranya tak hanya menjadi agenda seremonial saja, namun dapat dimaknai secara sungguh-sungguh oleh masyarakat, termasuk generasi muda.

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan di lingkup Pemkab Lamandau dilaksanakan secara terbatas, mengikuti protokol kesehatan penanganan COVID-19 secara ketat.

Setelah upacara Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyerahkan bingkisan cenderamata secara simbolis kepada perwakilan keluarga veteran di wilayah setempat.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar