Jalan Km 34 Simpang Thamrin hingga Simpang Liju sudah bisa dilewati

id jalan km simpang thamrin,jalan benangin,kecamatan teweh timur,dinas pupr barito utara

Jalan Km 34 Simpang Thamrin hingga Simpang Liju sudah bisa dilewati

Jalan Km 34 sampai Simpang Tamrin, Simpang Liju, dan Simpang Benangin saat ini sudah bisa dilalui kendaraan, tampak gambar Kasi Trantib Kecamatan Teweh Timur Irwanto saat melalui jalan tersebut, Jumat (13/11/29020).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Jalan rusak di kawasan kilometer 34 sampai Simpang Thamrin, Simpang Liju, dan Simpang Benangin Kecamatan Teweh Timur  yang menghubungkan dengan Kecamatan Gunung Purei Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah,  saat ini sudah bisa dilalui kendaraan bermotor roda dua maupun empat.

Camat Teweh Timur Sudiyono melalui Kasi Ketenteraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Teweh Timur Irwanto di Muara Teweh, Jumta mengatakan atas nama Pemerintah Kecamatan dan masyarakat di Kecamatan Teweh Timur menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada Bupati Barito Utara H Nadalsyah yang sudah memperbaiki kerusakan jalan di beberapa titik di Km 34 sampai Simpang Thamrin Benangin.

Pemkab Barito Utara melalui Dinas PUPR setempat, kata dia, sangat cepat merespon menjawab keluhan masyarakat atas kerusakan jalan yang disebabkan akibat curah hujan yang tinggi ditambah lagi dilalui truk angkutan yang melebihi tonase. 

"Atas nama pemerintah Kecamatan dan masyarakat kami ucapan terima kasih yang tak terhingga," katanya.

Dia mengatakan, telah diperbaikinya beberapa titik jalan tersebut sangat dirasakan sekali manfaatnya bagi semua warga masyarakat baik masyarakat petani dalam mengangkut hasil panen dan aparat desa maupun ASN Kecamatan Teweh Timur yang menggunakan jalan tersebut sebagai alternatif ke Muara Teweh untuk dinas maupun kembali ke Muara Teweh berkumpul keluarga apabila akhir pekan atau hari libur.

"Ayo kita sama-sama meningkatkan kesadaran kita masing-masing untuk merasa bertanggung jawab dan merasa memiliki dalam menjaga dan merawat jalan yang sudah diperbaiki oleh pemerintah baik masyarakat maupun pelaku usaha sangat dibutuhkan sinergitas dan kerjasama yang baik agar jalan tidak cepat rusak dan bertahan lama," kata Irwanto ketika melakukan perjalanan pulang ke Muara Teweh menggunakan jalan tersebut.

Dia menambahkan, bukan saling menyalahkan satu sama lain tapi saling mengedukasi agar kontrol sosial dimasyarakat berjalan dengan baik pula. Kalau bukan kita, siapa lagi dan kalau tidak dimulai dari sekarang, kapan lagi.

Kesempatan lain Bupati Barito Utara H Nadalsyah selalu mengingatkan kepada warga masyarakat dan para pengusaha angkutan untuk menjaga dan merawat jalan dengan baik, agar kedepannya jalan yang dilalui bisa bertahan lama. 

"Untuk itu diharapkan kepada warga masyarakat dan para pengusaha angkutan agar bisa menjaga dan merawat jalan dengan baik dengan tidak membawa muatan yang melebihi tonase, serta bila musim penghujan agar tidak menggunakan jalan tersebut terlebih dahulu. Hal ini agar jalan bisa bertahan lama," kata Bupati Nadalsyah.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020